Pemkot Akan Gelar Pekan Vaksinasi Khusus Lansia

972
Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vaksinasi di Kota Pasuruan, khususnya untuk lansia, terus dikebut. Pekan ini, Pemkot Pasuruan akan menggelar pekan vaksinasi lansia.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, pihaknya baru saja menggelar rapat bersama Satgas Covid-19 Kota Pasuruan dan memutuskan sejumlah kebijakan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Beberapa kebijakan tersebut di antaranya, pertama, percepatan vaksinasi. Setelah pekan lalu vaksinasi massal digelar dengan bekerja sama dengan Polres Pasuruan Kota, pekan ini pemkot kembali menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan Kodim 0819 Pasuruan.

Selain itu, pemkot juga berencana akan membuat pekan vaksinasi khusus lansia. Dikatakan Gus Ipul, untuk kategori lansia sudah tuntas sekitar 64 persen atau dengan kata lain, naik 5 persen.

Baca Juga :   Komentari Video Antrean Banpres UMKM, Teno Sebut Antusias, Gus Ipul: Memprihatinkan

Kedua, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, Satgas Covid-19 Kota Pasuruan akan menerapkan PPKM darurat.

“Kota Pasuruan ini masuk level 3. Ada 12 sektor yang akan ada pembatasan, yakni sektor perkantoran, pendidikan, dan tempat umum. Nanti akan kami sesuaikan,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, untuk PPKM Mikro, pembatasan kegiatan, dan lain sebagainya, yang selama ini sudah diterapkan akan terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu berharap, semua pihak mau bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan.

“Apa yang sudah kami terapkan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sekali lagi saya ingin mengajak semua, mohon pengertian dan kerjasamanya,” pungkas Gus Ipul. (tof/**)