Supeltas Tewas Terlindas Dump Truk hingga Jadwal Rekrutmen CPNS | Koran Online 1 Juli

878

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (01/07/2021). Mulai Supeltas Tewas Terlindas Dump Truk hingga Jadwal Rekrutmen CPNS:

  1.   Supeltas Tewas Terlindas Dump Truk di Gempol

Gempol (wartabromo.com) – Nasib nahas menimpa seorang Supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas) Simpang Tiga Pelem, Ngerong, Gempol. Ia tewas usai terlindas dump truk.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Simpang Tiga Pelem, Ngerong, Gempol, Rabu (30/6/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Simak Selengkapnya.

  1.     Diburu Warga, Maling Ini Tinggalkan Sapi Curiannya

Banyuanyar (WartaBromo) – Seekor sapi hasil curian ditinggalkan begitu saja oleh maling di perkebunan di Desa Tegalmojo, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo pada Rabu pagi, 30 Juni 2021. Ini setelah pelaku diburu oleh warga Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar.

“Pencuri meninggalkan sapi tersebut di areal perkebunan. Tepatnya di selatan pondok di Desa Tegalmojo, Kecamatan Tegalsiwalan. Informasi ini juga sudah kami laporkan ke polisi,” kata Kepala Desa Gunung Geni M. Aly. Simak Selengkapnya.

  1.   Asyik Nonton Euro, 2 Ekor Sapi Warga Kedopok Digondol Maling

Kedopok (WartaBromo) – Apes menimpa Ahmad, warga Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo pada Rabu dinihari, 30 Juni 2021. Dua ekor sapi miliknya digondol maling saat ia asyik nonton pertandingan sepak bola Piala Eropa (Euro) 2020.

Pria berusia 41 tahun itu menuturkan, ia sempat memberi makan 2 ekor sapinya sekitar pukul 00.00 WIB. Setelah pukul 01.00 WIB, ia menunaikan shalat malam yang diteruskan mengaji. Kemudian ia masuk ke rumah untuk melanjutkan pertandingan babak 16 besar Piala Eropa antara Swedia dengan Ukraina. Simak Selengkapnya.

  1.       Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka, Simak Jadwalnya!

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah membuka lowongan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PPPK. Pendaftaran dimulai pada hari ini 30 Juni 2021 hingga 21 Juli 2021.

“Jadi pengumuman sekaligus pembukaan pendaftaran,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen, dalam siaran persnya. Simak Selengkapnya.

  1.   Gelaran Wisuda di Probolinggo Dilarang

Kraksaan (WartaBromo) – Bupati Probolinggo melarang lembaga pendidikan menggelar wisuda kelulusan siswa. Selain peningkatan kasus aktif, pemerintah juga menemukan perayaan kelulusan yang tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes).

Larangan itu tertuang dalam surat edaran (SE) nomor : 420/3067/426.101./2021 tentang Larangan Wisuda Lulusan Sekolah. SE yang dikeluarkan pada Senin, 28 Juni 2021 itu, berlaku bagi seluruh tingkatan lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.