Sengketa Lahan TNI AL – Warga 10 Desa hingga Crazy Rich Gempol Kado Istri Rumah Rp 3 M | Koran Online 30 Juni

900

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (30/06/2021). Mulai Sengketa Lahan TNI AL – Warga 10 Desa hingga Crazy Rich Gempol Kado Istri Rumah Rp 3 M:

  1.   Pemuda Asal Surabaya Tepergok Ngutil Barang di Indomaret Gempol

Gempol (WartaBromo.com) – JS (21), pemuda asal Kota Surabaya harus berususan dengan hukum. Ia kepergok saat ngutil beberapa barang di Indomaret di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Gatot Subroto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (29/06/2021) malam tepatnya di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Simak Selengkapnya.

  1.     Ratusan PNS Bakal Dilantik Sebagai Pj Kades
Baca Juga :   Rekonstruksi Candi Jabung Melalui Ecobricks

Kraksaan (WartaBromo) – Jabatan ratusan kepala desa (Kades) di Kabupaten Probolinggo bakal berakhir September mendatang. Pemkab Probolinggo kini sibuk menyiapkan PNS untuk mengisi kekosongan jabatan itu.

Kepala Bidang Penataan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) setempat, Nur Rahmad Sholeh menyebutkan kekosongan itu terjadi karena Pilkades di 252 desa, baru akan digelar pada Desember 2021. Sesuaikan ketentuan Pasal 38 Perda (Peraturan Daerah) nomor 9 tahun 2017 tentang Desa, masa jabatan Kades itu berlaku 6 tahun sejak dilantik. Simak Selengkapnya.

  1.   Sengketa Lahan TNI AL – Warga 10 Desa, Adakah Solusi?

LAMA tak terdengar kabarnya, sebuah upaya digagas untuk menyelesaikan konflik sengketa lahan antara TNI AL dan warga 10 desa di dua kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Keduanya adalah Nguling dan Lekok.

Baca Juga :   Bupati Probolinggo Ditangkap KPK, Aktivis Anti Korupsi Cukur Gundul

Senin (28/6/2021) lalu, dengan difasilitasi Pemkab Pasuruan, para pihak menggelar pertemuan guna mencari solusi terkait sengketa lahan yang belangsung berkepanjangan itu. Apalagi, dalam perjalanannya, tak jarang berbuntut kontak fisik. Simak Selengkapnya.

  1.       Capek Ingatkan Warga, Petugas Pasar Kebonagung Ganti Imbau Lelembut Agar Patuh Prokes

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi unik dilakukan petugas Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. Jika petugas lainnya mengimbau masyarakat agar patuh prokes, petugas Pasar Kebonagung justru mengimbau “lelembut”.

Aksi tersebut terekam dalam dua buah video yang masing-masing berdurasi 29 detik dan 28 detik. Video ini kemudian viral melalui aplikasi WhatsApp. Simak Selengkapnya.

  1.   Crazy Rich Gempol Kado Ultah Istri ke-30 Rumah Senilai Rp 3 M
Baca Juga :   MA Kabulkan Kasasi Wali Kota Setiyono

Gempol (WartaBromo.com) – Ferry Angga Asmoro, Crazy Rich asal Gempol, Pasuruan kembali membuat heboh. Pasalnya, Ferry memberikan kejutan istrinya Pratisia Kurniawati, berupa kado rumah senilai Rp 3 miliar.

Rumah dua lantai di kawasan tengah Kota Sidoarjo itu, diberikan Ferry dalam rangka ulang tahun istrinya yang ke-30. Momen bahagia tersebut diunggah oleh istrinya di instagram. Simak Selengkapnya.