Pemkab Pasuruan Buka 2791 Lowongan CPNS dan PPPK, Simak Daftarnya!

2360

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seleksi CPNS dan PPPK resmi dibuka 30 Juni 2021. Pemerintah Kabupaten Pasuruan membuka 2791 lowongan CPNS dan PPPK dalam seleksi CASN Tahun 2021, simak formasi apa saja yang dibuka;

Untuk CPNS, Pemkab setempat membuka lowongan sebanyak 57 formasi. Didominasi formasi tenaga kesehatan, dengan 46 formasi.

D antaranya, 4 Apoteker yang akan ditempatkan di Puskesmas Tosari, Gondang Wetan, Raci, dan RSUD Grati. Satu formasi CPNS Ners juga dibuka untuk mengisi lowongan di Puskesmas Purwosari.

Sedangkan untuk dokter, Pemkab membuka 9 formasi untuk dokter umum yang akan ditempatkan 8 puskesmas dan RSUD. Yakni Puskesmas Raci, Nguling, Purwodadi, Sumberpitu, Tosari, Winongan, Pasrepan, Puspo dan RSUD Grati.

Selain dokter umum, Pemkab setempat juga membuka 3 lowongan CPNS untuk dokter gigi yang akan ditempatkan di Puskesmas Tosari, Sukorejo, dan Raci.

Baca Juga :   Tahun 2014, Sektor Investasi di Pasuruan Ditargetkan Capai 13 M

Sisanya, formasi CPNS nakes yang dibutuhkan di antaranya, yakni; ahli sanitarian, asisten apoteker, bidan, perawat, terapis gigi dan mulut, perekam medis, pranata laboratorium, radiografer, dan teknisi elektromedis. Seluruhnya akan di tempatkan di sejumlah puskesmas dan RSUD Grati.

Sementara CPNS untuk tenaga teknis hanya dibuka sebanyak 11 formasi. Tersebar di 8 dinas, meliputi Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPKP), Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekretariat DPRD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Kesatuan Bangsa dam Politik (Bakesbangpol), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Formasi yang dibutuhkan Dishub sebanyak 4 jabatan, meliputi analis angkatan laut,
pengelola rekayasa lalu lintas, penyusun rencana pengadaan sarana dan prasarana, dan verifikator keuangan.

Baca Juga :   Polemik Harga Masker untuk Publik

Dinkop membutuhkan spesifikasi sarjana hukum untuk mengisi jabatan analis advokasi hukum. Sedangkan Disnaker, membutuhan spesifikasi sarjana hukum, atau sarjana sosial politik, atau sarjana komunikasi, atau sarjana ekonomi untuk mengisi jabatan analis bahan jaminan sosial tenaga kerja.

Untuk mengisi jabatan analis kepemudaan di Dispora. Dibutuhkan spesifikasi sarjana manajemen, atau sosial politik, atau sosiologi. Sedangkan untuk mengisi jabatan analisis lingkungan hidup di DLH, dibutuhkan spesifikasi sarjana teknik lingkungan.

Sementara itu, untuk mengisi jabatan analis perencanaan anggaran di Sekretarian DPRD, dibutuhkan spesifikasi sarjana ekonomi atau sosial atau administrasi negara, atau pemerintahan, atau kebijakan publik, atau manajemen dan kebijakan.

Pemkab setempat juga membutuhkan dua penyusun program anggaran dan pelaporan di Bakesbangpol dan Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan. Dibutuhkan spesifikasi sarjana ekonomi pembangunan, atau sarjana manajemen, atau sarjana akuntasi untuk mengisi jabatan tersebut.

Baca Juga :   Dispendik Kabupaten Pasuruan Gelar Lomba Mewarnai, Ini Pemenangnya

Selain CPNS, Pemkab Pasuruan juga membuka lowongan PPPK sebanyak 2.734 formasi. Dengan rincian 2676 guru dan 58 non-guru.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyatakan, pelaksanaan rekrutemen ASN di Kabupaten Pasuruan bersamaan dengan rekrutmen nasional.

“Sekarang sudah mulai pendaftaran, dibantu sosialisasikan kepada masyarakat. Ada juga untuk penyandang disabilitas dan lulusan terbaik (Cumlaude),” ujar Irsyad saat dimintai keterangan terkait CPNS di lingkungan Pemkab Pasuruan, Kamis (1/7/2021). (oel/asd)