Tiga Mobil Terlibat Laka Beruntun, Korbannya Warung Lalapan

1802

Gending (WartaBromo) – Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo pada Kamis siang, 1 Juli 2021. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebuah warung lalapan rusak parah.

Kecelakaan lalulintas itu terjadi di ruas Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 11.30 WIB. Bermula ketika Tihar (42) warga Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo memgemudikan mobil Daihatsu Sigra dengan kecepatan tinggi. Mobil warna merah dengan nopol N-1676-IB itu, melaju dari arah barat ke timur.

Mendekati lokasi tabrakan, ada Isuzu Panther yang dikemudikan Misnawi (62) warga Desa Randuputih, Kecamatan Dringu melaju searah. Pengemudi mobil disel dengan nopol N-1591-NN berusaha menyalip Toyota Agya nopol N-1712-QK. Mobil putih itu dikendarai Kari (53) warga Desa Mranggolawang, Kecamatan Dringu.

“Mobil panther ini menyalip kendaraan Agya putih didepannya, tapi dari arah belakang tiba-tiba muncul mobil warna merah ini dan juga menyalip dua kendaraan sekaligus, sampai mepet kendaran panther,” tutur Usman, saksi mata.

Ketika berada di depan sisi kanan, Tihar lantas banting setir ke kiri. Manuver itu, mengenai bemper depan mobil disel dan membuat kaget pengemudinya. Misnawi berusaha mengerem dan buang setir ke kiri.

Kari yang berada di belakang Panther juga kaget dan tidak sempat mengerem. Moncong mobilnya menyeruduk bodi belakang Panther. Ia juga buang halauan setir ke kiri atau sisi utara dan menabrak warung lalapan.

“Sigra dan Panther tersebut langsung masuk ke warung nasi, yang berada di sebelah utara jalan. Beruntung saat itu, warung tersebut masih belum buka, sehingga tidak ada pengunjung warung, karena memang berjualan sore dan malam saja. Warung lalapan itu rusak parah,” sebut Usman.

Dari pemeriksaan sejumlah saksi dan olah TKP, penyidik Satlantas Polres Probolinggo menyimpulkan kecelakaan itu karena ulah pengemudi Sigra. Dimana Tihar mengemudi dengen kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi. Sehingga ketika menyalip kendaraan didepannya langusng memotong jalan.

“Kendaraan yang terlibat sudah kami bawa ke Suroyo (Kantor Satpas Polres Probolinggo). Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian meteriil saja antara tiga mobil dengan warung makan lalapan yang terkena imbasnya,” ungkap anggota Satlantas setempat, Bripka Tri Mulyono. (cho/saw)

Simak videonya: