IGD RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan Tutup Sementara

1987

Pasuruan (WartaBromo.com) – Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan tutup dua hari. Hal ini dilakukan lantaran tenaga kesehatan (nakes) IGD terpapar Covid-19.

Dalam surat pemberitahuan yang tertempel di pintu IGD disebutkan, bahwa IGD RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan tutup sementara mulai hari Rabu (07/07/2021) hingga Jumat (09/07/2021).

“Dikarenakan banyaknya tenaga kesehatan rumah sakit yang menjalani masa isolasi dan ruang IGD akan dilakukan disinfeksi,” demikian tertulis dalam surat pemberitahuan itu.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, kebijakan ini harus diambil lantaran banyaknya nakes rumah sakit yang terpapar Covid-19.

Di IGD saja, Gus Ipul memaparkan, sehari-hari ada enam dokter siaga. Namun sekarang hanya tinggal dua dokter, karena empat dokter lainnya terpapar Covid-19.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Bakal Abadikan Lettu Imam sebagai Nama Gedung Perkantoran Raci

“Dari enam, empat dokter terpapar Covid-19. Daripada memaksakan, lebih baik memaksimalkan nakes yang ada sekarang,” kata Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini menambahkan, ada 87 nakes yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pasuruan. 48 di antaranya adalah nakes yang bertugas RSUD Dr. R. Soedarsono.

“Kami dengan amat terpaksa memohon maaf karena melakukan penutupan IGD untuk sementara ini karena kami kekurangan tenaga kesehatan. Ini sama di rumah sakit lainnya kondisinya juga sama overload dan tenaga kesehatan banyak yang terpapar,” imbuh Gus Ipul. (tof/asd)