Pecahkan Rekor, Lumajang Tambah 154 Pasien Positif Covid-19

643

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Kabupaten Lumajang kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 dengan penambahan yang cukup signifikan. Per 7 Juli 2021, ada penambahan 154 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Dari laporan data statistik kasus baru Covid-19 per Rabu 7 Juli 2021, warga terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 3.803 orang. Kasus aktifnya mencapai 545 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo lonjakan tersebut disebabkan munculnya klaster keluarga dari tracing pasien Covid-19 yang sudah ada.

“Banyak kluster keluarga,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (7/7).

Dirinya juga mengatakan, beberapa pasien tersebut sebelumnya sudah dilakukan rapid antigen. “Sebagian besar OTG, hasil pelacakan konfirm beberapa hari yang lalu dengan rapid antigen,” lanjutnya.

Selain rekor di Kabupaten Lumajang, penambahan kasus hari ini, juga menjadi rekor nasional dengan angka 34.379 kasus baru. Pun demikian dengan kasus meninggal, juga menjadi rekor nasional dengan angka penambahan 1.040.

Sementara, operasi PPKM terus digencarkan Tim Hunter Covid-19 dengan menyisir sejumlah warung dan cafe yang nekat buka diatas waktu yang operasional yang sudah ditentukan.(rul/may)