Giliran IGD RSUD Grati Tutup 4 Hari

1063

 

Grati (WartaBromo.com) – IGD RSUD Grati ditutup sementara sejak Sabtu (10/7/2021) pukul 14.00 WIB. Dikarenakan, adanya penataan pasien dan desinfeksi di ruang IGD.

“Diberitahukan bahwa Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Grati Kabupaten Pasuruan tutup sementara,” tertera dalam pemberitahuan yang dikeluarkan manajemen RSUD Grati.

Penutupan ini dimulai sejak Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 14.00 WIB. Dan dibuka kembali pada Selasa, 13 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

Dalam pemberitahuan itu, penutupan disebabkan karena ruangan sedang dilakukan penataan dan disinfeksi (kegiatan sterilisasi dengan desinfektan).

“Apabila ada pasien membutuhkan pelayanan
kesehatan diharapkan untuk berobat ke pelayanan kesehatan terdekat.” Sebagaimana tertulis dalam pemberitahuan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya membenarkan soal pemberitahuan penutupan sementara IGD RSUD Grati. Membludaknya pasien di ruang IGD disebut menjadi penyebabnya.

Baca Juga :   Satgas Siapkan RSUD Grati dan Puskesmas untuk Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

“Memang dalam beberapa hari akan ditutup dalam rangka disinfeksi, karena pasiennya terlalu banyak. Harus ada penataan alur, akan diatur mana alur yang sakitnya biasa, mana yang diduga Covid-19,” terang Anang.

Anang menguraikan, sebelumnya di ruang perawatan IGD RSUD Grati sudah diatur alur pasiennya. Namun, karena membludaknya pasien maka perlu penataan ulang.

“Penataan alurnya, penataan mebelairnya dan lain-lain, termasuk disinfeksi. Sehingga, orang-orang yang ke sana diharapkan tidak ragu datang, dan tidak tertular Covid di rumah sakit,” bebernya. (oel/asd)