Pasien Isolasi Covid-19 di SKB Pandaan Keluhkan Makanan Kurang Laik

1242

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Salah satu pasien Covid-19 yang tengah isolasi di SKB Pandaan mengeluhkan makanan yang diberikan pada pasien dinilai kurang laik. Terhitung sejak dua hari terakhir.

Perempuan berinisial A, asal Kecamatan Pandaan ini menjelaskan, selama 10 hari isolasi di SKB Pandaan, pelayanan yang diberikan sebenarnya sudah bagus. Hanya soal makanan yang terdapat catatan.

Mulanya, pelayanan bagi 42 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi berjalan dengan baik. Seperti, pengecekan kondisi kesehatan maupun pelayanan makanan dan minuman.

“Cuma sering gonta-ganti katering waktu itu, dua hari sebelum saya keluar, kateringnya baru. Makanannya tidak sesuai dengan yang diharapkan semuanya, ada yang nasinya kering. Kan kasihan yang sakit-sakit, kan butuh nutrisi juga,” beber pasien yang juga baru selesai isolasi hari ini kepada WartaBromo, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga :   Polisi Amankan Terduga Provokator Demo Tolak PPKM di Pasuruan yang Berujung Rusuh

Ia menambahkan, rasa dari makanan yang disediakan pun dirasa tawar dan kurang enak. Hal ini yang membuatnya tidak nyaman.

“Selain itu, sebenarnya bagus sih pelayanannya, kalau kita ada keluhan, kita minta obat atau vitamin, ya dikasih,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya saat dikonfirmasi hal ini memastikan jika makanan yang disediakan untuk pasien SKB Pandaan layak untuk dimakan. Karena makanan tersebut diperuntukkan untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan asupan makanan bergizi dan baik.

“Makanan di rumah sakit, di SKB itu kan beda dengan makanan lain di luar. Karena harus diatur kadar gizinya, kadar nutrisinya. Sehingga, kadang ada yang tawar,” terang Anang. (oel/asd)