Viral ASN Kota Pasuruan Berjoget Ria saat PPKM Darurat, Gus Ipul: Pasti Disanksi

7327
Tangkapan layar video sejumlah ASN Pemkot Pasuruan yang tengah berjoget tanpa prokes.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah video Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pasuruan asyik berjoget saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) berlangsung viral di jagad media sosial.

Yang menjadi masalah, selain berkerumun, pemeran dalam video itu juga tidak menerapkan protokol kesehatan. Mereka asyik berjoget asyik, bernyanyi tanpa menggunakan masker.

Menurut informasi yang diterima WartaBromo., video tersebut terjadi di sebuah Cafe di Kota Pasuruan dan sudah tersebar di sejumlah whatsapp masyarakat Kota Pasuruan.

Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan membenarkan aksi itu. Ia menjelaskan jika aksi tak patut itu dilakukan saat PPKM Darurat berlangsung. Ada sejumlah ASN yang kedapatan tak menghiraukan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan.

“Ada satu Kepala Sekolah SD, yang kedua pegawai RSUD Dr Soedarsono,” ujar Gus Ipul, kepada sejumlah awak media, Sabtu (10/7/2021).

Setelah melakukan diskusi dengan Polisi hingga Kejaksaan Negeri, pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada sejumlah ASN yang telah melanggar aturan tersebut.

“Pada dasarnya, tetap akan diberikan sanksi,” tutup Gus Ipul. (don/asd)