Tak Sengaja Pakai Baju Terbalik? Ternyata Mitosnya…

77255

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Di Indonesia banyak sekali kejadian unik yang disambungkan dengan berbagai mitos. Salah satu kejadian unik yang disangkut pautkan dengan mitos adalah tak sengaja pakai baju terbalik.

Mitos merupakan akibat-akibat khusus dari suatu kejadian yang sudah ada sejak zaman nenek moyang dulu. Sebenarnya keberadaan mitos itu pun tidak sepenuhnya benar, hanya saja masyarakat mempercayainya karena ada kejadian yang pernah terjadi akibat suatu peristiwa.

Nah, salah satunya saat tak sengaja memakai baju terbalik. Menurut mitos yang berkembang, ada dua mitos dari kejadian pakai baju terbalik tanpa sengaja.

Apakah itu?

Pertama, memakai baju terbalik tanpa sengaja dimitoskan akan mendapat rezeki. Meski tak jelas sumbernya, nyatanya sebagian besar masyarakat masih mempercayai mitos yang terus berkembang ini.

Baca Juga :   Ini Mitos Larangan Sebelum Menikah dalam Adat Jawa yang Tak Boleh Dilanggar

Tak hanya itu, memakai celana dalam terbalik secara tidak sengaja juga memiliki mitos baik. Yakni, akan terbebas dari serangan ilmu hitam yang bisa menyerang seseorang.

Kedua, selain dimitoskan sebagai pertanda baik, tak sengaja pakai baju terbalik ternyata bisa juga dianggap pertanda buruk. Ada yang menyebutkan bahwa pakai baju terbalik secara tidak sengaja merupakan pertanda kerabat dekat atau keluarga akan tertimpa musibah.

Kedua mitos ini bahkan masih menjadi misteri bagi sebagian orang. Oleh karena itu, percaya atau tidaknya tentu saja tergantung pada diri masing-masing. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.