Massa Rusak Pos Polisi Gegara Propaganda Tolak PPKM hingga Perjuangan Hidup “Manusia Listrik” | Koran Online 16 Juli

4881

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (16/07/2021). Mulai Massa Rusak Pos Polisi Gegara Propaganda Tolak PPKM hingga Perjuangan Hidup “Manusia Listrik”:

  1.   Terprovokasi Propaganda Tolak PPKM Darurat, Massa Rusak Pos Polisi di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekelompok massa menggelar protes sebagai buntut pemberlakukan PPKM Darurat di Kota Pasuruan, Kamis (15/7/2021). Dalam aksinya, sebuah pos polisi dirusak

Pantauan WartaBromo, ratusan pemuda berkumpul di sejumlah titik di Kota Pasuruan. Di antaranya, di Jalan Slagah, Jalan Pahlawan di sekitar Taman Kota, Jalan Wahidin Sudirohusodo. Simak Selengkapnya.

  1.     Bikin Rusuh saat Demo PPKM Darurat di Kota Pasuruan, Ratusan Pemuda Diamankan Polisi
Baca Juga :   Ngakan Polokan Sambut Tahun Baru 2020

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan pemuda ditangkap polisi dan dibawa ke Polres Pasuruan Kota. Mereka ditangkap setelah bikin rusuh karena terprovokasi poster propaganda ajakan menolak PPKM Darurat dan merusak pos polisi.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, ratusan pemuda ini terprovokasi poster ajakan aksi menolak PPKM Darurat yang beredar beberapa hari terakhir. Simak Selengkapnya.

  1.   Viral Ajakan Stop Berita Covid-19 Berlogo Pemkab Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo) – Warga Kabupaten Probolinggo heboh dengan adanya flyer (promosi) stop unggap (upload) berita Covid-19 yang dibagikan di mediao sosial (Medsos). Bupati Probolinggo pun meminta polisi untuk mengusut pembuatnya karena memakai lambang Kabupaten Probolinggo tanpa ijin.

Postingan itu, selain memakai logo Pemkab Probolinggo juga menjadikan Gunung Bromo dan Kantor Bupati Probolinggo sebagai latar (background). Postingan itu berbunyi : MASYARAKAT KABUPATEN PROBOLINGGO KOMPAK UNTUK TIDAK UPLOAD BERITA TENTANG COVID-19 AGAR MASYARAKAT HIDUP TENAGNG DAN TENTRAM. PETENANG BEDE ALLAH!!! #STOPKEPANIKAN #TETAPPATUHIPROKES. Simak Selengkapnya.

  1.     HOAKS: Demo Tolak PPKM Darurat Rusuh di Depan DPRD Kota Pasuruan
Baca Juga :   Dikbud Kota Pasuruan Gelar Lomba Rayakan Hari Jadi Ke-334, Yuk Intip Jadwalnya!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi anarkisme mewarnai protes menolak pemberlakuan PPKM Darurat yang berlangsung di Kota Pasuruan, Kamis (15/7/2021). Sebuah pos polisi di Simpang Tiga Slagah dirusak massa.

Sayangnya, tak lama setelah aksi itu berakhir, sebuah video kerusuhan dengan lokasi di Simpang Empat Apotek dan Jalan Balai Kota juga beredar di berbagai linimasa. Narasi dalam video itu disebut sebagai protes atas pemberlakuan PPKM Darurat. Simak Selengkapnya.

  1.   Mengintip Perjuangan Hidup Sunaryono, si “Manusia Listrik”

SUATU pagi di tahun 2003. Hari itu, Sabtu, Sunaryono yang baru bangun tidur tidak mempunyai pikiran macam-macam. Ia pun memulai aktivitas pagi itu seperti biasanya. Warga Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu ingat siang nanti ia akan ikut kerja bakti membangun musala di sekitar rumahnya.