Buka Dapur Umum, RēKAN Bagi Makanan dan Vitamin Gratis Buat Warga Pasuruan

1253

Pasuruan (wartabromo.com) – Kader Partai Gerindra yang tergabung dalam Relawan dalam Komunitas Aksi Nyata (REKAN) bersepakat untuk membuka dapur umum.

Dapur umum tersebut akan menyediakan makanan gratis serta vitamin untuk pasien corona viruses diseases 2019 atau biasa disebut Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Kegiatan Dapur Umum yang diinisasi oleh RēKAN tersebut akan diadakan di Desa Gambirkuning, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Sugeng Ariyanto, Koordinator RēKAN memaparkan bahwa ada 150 paket makanan yang dipersiapkan setiap harinya.

“Setiap hari, pihak kami mempersiapkan 150 paket makanan. Bisa nambah sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Sugeng, begitu karib disapa, juga mengimbuhkan bahwa paket makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat tersebut mulai dikemas sejak pukul 10.00 WIB.

Tak hanya itu, pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dapat mendaftarkan dirinya kepada koordinator masing-masing kecamatan yang telah ditunjuk.

“Kami telah menunjuk beberapa orang untuk menjadi koordinator di empat kecamatan, yakni Kecamatan Kejayan, Kecamatan Kraton, Kecamatan Pohjentrek, dan Kecamatan Wonorejo,” jelasnya.

Pria paruh baya ini juga mengungkapkan bahwa makanan maupun vitamin tersebut dapat diambil oleh keluarga ataupun tetangga pasien. Namun, tim yang tergabung dalam RēKAN juga bersedia mengantarkan apabila kondisi tidak memungkinkan.

Selain itu, Sugeng menjelaskan bahwa Dapur Umum tersebut merupakan komitmen dari ReKAN yang dibina oleh Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Menurut Sugeng, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur tersebut berkomitmen untuk meringankan beban warga yang mengalami pandemi Covid-19 yang terjadi dalam kurun waktu yang hampir menginjak dua tahun lalu.

“Dapur Umum ini tak lain merupakan komitmen ReKAN atas binaan Bapak Anwar Sadad,” terangnya.

Sugeng berharap, Kegiatan Dapur Umum tersebut dapat meringankan beban masyarakat,

“Kami semua berharap dapur umum ini mampu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (**)