Maling Motor di Ruko Grand Parimas Terekam CCTV

1165

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peristiwa pencurian sepeda motor terjadi di Kota Pasuruan. Satu unit Honda Scoopy digasak maling saat parkir di sebuah komplek pertokoan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Kamis (22/07/2021) sekitar pukul 18.00 WIB di Komplek Ruko Grand Parimas, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan.

Korban yang bernama Abdul Kodir mengatakan, maghrib tadi ia mampir ke salah satu toko percetakan di komplek ruko tersebut. Salah satu temannya ada yang bekerja di tempat itu.

Ia mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berwarna merah dengan nopol N 68880 WI dan diparkir di halaman ruko. Ia mengaku hanya masuk ke dalam sebentar lalu ketika keluar sepeda motornya sudah raib.

“Cuma sebentar ke dalam. Lalu saya alarm motor saya, motornya tidak bunyi ternyata hilang,” ujarnya.

Peristiwa ini juga sempat terekam CCTV. Hasil rekaman CCTV berdurasi 1 menit 36 detik yang didapatkan WartaBromo, sebelum kejadian ada dua orang laki-laki berboncengan bersepeda motor datang.

Lalu salah satu dari mereka turun dengan masih mengenakan helm duduk-duduk di sekitar lokasi, laiknya memantau keadaan. Tak lama kemudian si laki-laki itu menuju lokasi parkiran sejumlah sepeda motor dan dengan cepat membawa Honda Scoopy tersebut.

Salah satu saksi mata, Satria mengatakani, tak lama setelah peristiwa itu terjadi, anggota polisi datang dan langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. (tof/asd)