Ciri-Ciri Close Friend yang Tulus dan Setia, Pertahankan!

862

Pasuruan (wartabromo.com) – Di zaman sekarang mendapatkan close friend (teman dekat) tidaklah mudah. Kok bisa? Tentu saja, sebab banyak yang hanya ingin memanfaatkan keadaan demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Kebanyakan juga, seseorang kerap mengaku sebagai sahabat baik tetapi pada aslinya pengakuan tersebut hanyalah palsu. Hal tersebut dilakukan karena maksud dan tujuan tertentu, misalnya hanya ingin memanfaatkan dari segi materi, kemampuan dan lain sebagainya. 

Nah, agar tidak terjebak dengan kepalsuan orang yang mengaku sebagai close friend, sebaiknya ketahui ciri-ciri close friend yang tulus. 

Dilansir dari beberapa sumber, inilah ciri-cirinya: 

1. Bisa Jaga Rahasia 

Ini yang paling penting! teman dekat yang benar-benar tulus pastinya tidak akan pernah menggosip di belakang. Walau mungkin hubungan pertemanan sedang renggang, tetapi ia berusaha menjaga segala rahasia teman dekatnya. 

2. Berani Mengkritik Secara Langsung saat Temannya Melakukan Kesalahan 

Close friend yang tulus juga tidak segan mengkritik secara langsung ketika temannya keliru. Mungkin sikapnya terkesan kasar, namun niatnya tak lain agar temannya berubah jadi lebih baik. 

3. Tak Terlihat Tetapi Selalu Ada 

Seorang sahabat tidak harus melulu ada di setiap jam. Tapi sahabat adalah seseorang yang selalu ada saat dibutuhkan, sekalipun tanpa diminta.

Meski jarak berjauhan, tapi seorang closefriend yang tulus akan tetap ngehubungi temannya. Dia juga tidak segan untuk menolong temannya saat butuh bantuan. 

4. Menerima Apa Adanya 

Temak dekat yang tulus adalah yang mau menerima apa adanya. Dia nggak memadang fisik, harta atau kedudukan. Satu-satunya alasan ia mau berteman dengan seseorang adalah karena nyaman alias tidak ada motif apapun. (trj/may)