Hantam Truk Mogok, Pemotor asal Sukorejo Tewas

6797
Jasad korban sebelum dievakuasi. Foto: Istimewa.

Gempol (WartaBromo.com) – Insiden kecelakaan kembali di Jalan Raya Surabaya-Malang, Gempol. Kali ini, seorang pengendara motor tewas usai menabrak truk yang tengah mogok karena as roda patah.

Kejadian nahas ini terjadi pada Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Tepatnya di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Identitas korban bernama Rudy Nurwanto (38). Pria asal Dusun Ngulaan, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti mengungkapkan, korban hendak pulang dari arah Surabaya mengendarai motor Supra X nopol N 3092 TDC dari arah Surabaya. Di lokasi kejadian, terdapat truk dengan nopol N 9318 EI yang tengah berhenti di jalur kanan.

“Sesampainya di TKP, pengendara motor menabrak dari belakang kendaraan truk yang sedang berhenti di jalur cepat, dikarenakan as roda belakang sebelah kiri patah,” kata Marti dalam keterangan yang diterima wartabromo.

Baca Juga :   Nyeberang, Warga Nguling Tewas Terlindas Truk Gandeng

Sehingga, korban tewas dengan luka parah di bagian kepala. Tangan kiri korban juga patah akibat tabrakan ini. “Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek,” imbuhnya.

Adapun faktor penyebab kecelakaan, pihak kepolisian menduga karena pengendara motor kurang awas dalam memperhatikan jalan di depannya.

“Pengendara motor kurang berhati-hati dan kurang memperhatikan pandangan depan sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (oel/asd)