Ratusan Becak Wisata di Kota Pasuruan Serentak Kibarkan Bendera Merah Putih

3527

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan becak wisata di Kota Pasuruan beramai-ramai memasang bendera merah putih. Para tukang becak ini juga menerima bantuan sembako dari polisi.

Pada Senin (02/07/2021), mereka bersama-sama menuju halaman Gedung Wicaksana Laghawa, Polres Pasuruan Kota, dengan menghias becaknya layaknya karnaval yang biasa digelar setiap bulan Agustus.

Hiasan bendera merah putih ini, menurut mereka, sebagai ekspresi merayakan bulan kemerdekaan Indonesia serta rasa cinta kepada tanah air.

Setelah itu, oleh polisi, masing-masing tukang becak ini diberikan bantuan berupa paket sembako. Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, paket sembako dari kepolisian ini diharapkan bisa membantu mereka.

Apalagi di masa pembatasan yang ketat ini, pengunjung wisata religi di Kota Pasuruan anjlok, sehingga pendapatan para pengayuh becak wisata ini pun juga ikut turun.

Baca Juga :   Sssttt... Warna Becak Wisata Kota Pasuruan Berubah Kuning

“Kita hari ini menyalurkan 100 paket sembako untuk mereka, para tukang becak yang terdampak PPKM Level 4,” kata Arman.

Kepada para tukang becak, polisi meminta agar tetap bersabar menghadapi situasi yang sulit saat ini serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan, tetap pakai masker ke mana saja, dan mencuci tangan,” imbuh Arman. (tof/asd)