Tuntas, 89 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pasuruan Divaksin Dosis 2

1147

Bangil (WartaBromo.com) – Sebanyak 89 penyandang disabilitas di Kabupaten Pasuruan menuntaskan vaksinasi dosis 2. Dua minggu sebelumnya, penyandang disabilitas yang dianungi UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) Bangil dan UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Rungu Wicara Pasuruan ini sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Dari pantauan WartaBromo, sejumlah penyandang disabilitas nampak antusias mengikuti vaksinasi. Mereka tak segan untuk disuntik vaksin.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz mengatakan, vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini dilakukan serentak di Jawa Timur. Setelah tuntas menggelar vaksinasi dosis kedua untuk penyandang disabilitas, Polres Pasuruan segera melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Bertepatan dengan dosis kedua untuk 89 saudara kita yang difabel,” kata Erick, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga :   Jokowi Dijadwalkan Suntik Vaksin Covid-19 Pekan Depan

Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) Bangil sendiri mengayomi 89 penyandang disabilitas. Dengan 54 penyandang disabilitas laki-laki, dan 35 penyandang 35 penyandang disabilitas perempuan.

Polres Pasuruan saat ini tengah menggenjot vaksinasi, tahap pertama dan kedua. Sampai saat ini, sudah 30 ribu orang yang divaksinasi.

“25 ribu dosis pertama, dan 6 ribu yang dosis kedua,” imbuhnya.

Ke depan, dosis vaksin yang datang dari Polda Jatim akan difokuskan untuk vaksinasi dosis kedua. Mendatang, vaksinasi juga akan digelar bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi. “Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh massal) agar pandemi Covid-19 segera mereda,” pungkasnya. (oel/asd)