Agar Warga Tetap Taat, GM Turun Bagi – bagi Masker Lagi

921

Grati (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan tak akan pernah lelah mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan, minimal memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Sebagai buktinya, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron membagikan ribuan masker dan face shield (pelindung wajah) kepada para pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Trewung, Kecamatan Grati, Senin (09/08/2021) kemarin.

Tak sendirian, GM alias Gus Mujib membagikan masker dan face shield bersama beberapa Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) mulai Disperindag, Dispendik, Dispora hingga lembaga/organisasi pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan wartabromo.com, ternyata masih banyak ditemui pedagang dan warga yang tidak memakai masker. Gus Mujib pun tak hanya membagikan saja, melainkan ikut memberikan wejangan (nasehat) agar warga bisa memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Menurutnya, masih adanya warga yang tak memakai masker disebabkan oleh belum pahamnya pengetahuan akan pentingnya masker sebagai pertahanan pertama dalam menghindari penyebaran virus corona. Akan tetapi apabila secara keseluruhan, kesadaran warga dalam memakai masker terus mengalami peningkatan.

“Memang ada yang belum memakai masker karena merasa kondisinya baik-baik saja. Tapi kami tak akan pernah lelah untuk mengingatkan agar masker selalu dipakai ke mana-mana ketika beraktifitas di luar rumah atau ketika bercengkrama dengan orang banyak,” katanya.

Dijelaskan Gus Mujib, pembagian masker tak hanya diback up oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, melainkan sudah diikuti oleh kesediaan banyak pihak lain. Mulai dari perusahaan, lembaga, organisasi hingga masyarakat yang swadaya membantu pemerintah.

“Atas nama Bupati Pasuruan dan Pemkab Pasuruan, kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan banyak pihak. Mulai perusahaan, lembaga, organisasi dan masyarakat yang sama-sama menyadari pentingnya membantu sesama,” tegasnya.

Dengan semakin banyaknya pihak lain yang turun langsung membantu Pemerintah dalam urusan kesehatan dan kemanusiaan, Gus Mujib optimis pandemi Covid-19 akan segera mereda.

“Ketika semuanya turun langsung, Insya Allah wabah ini akan segera mereda. Insya Allah,” singkatnya.

Sementara itu, pembagian masker dan face shield yang dipimpin Gus Mujib mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Hanya dalam hitungan menit, ribuan masker tersebut sudah sampai di tangan para pedagang, tukang ojek, tukang parkir, tukang becak dan warga yang melintas di sekitar lokasi. (mil/yog)