Dua Kali, Bakul Pecel ini Sumbang Koin Untuk Pandemi

537

 

Kanigaran (wartabromo.com) – Bakul nasi pecel di Kota Probolinggo, sumbangkan sebagian laba hasilnya berjualan, untuk penanganan pandemi covid19. Aksi peduli itu, sudah dilakukannya dua kali ini. Sebelumnya, pada awal pandemi lalu, dirinya juga melakukan hal yang sama.

Bakul nasi pecel itu adalah Sunarsih, warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Satu celengan penuh koin seribuan, ia sumbangkan pada Pemkot Probolinggo untuk digunakan sebagai dana penanganan covid19.

“Uang koin ini tabungan untuk umroh. Tapi karena pandemi semakin tak terkendali, akhirnya niat ibadah itu saya urungkan. Saya sumbangkan saja hasil tabungan ini,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Sumbangan koin dari Sunarsih, diterima langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Aksi sosial bakul nasi pecel itu mendapat apresiasi Wali Kota Probolinggo.

“Ini sebagai motivasi diri bagi warga lainnya, untuk saling peduli. Dalam penanganan covid-19 yang menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat luas,” kata Wali Kota.

Baca juga: Bakul Pecel Sumbangkan Tabungan Umrah untuk Tangani Covid-19

Namun demikian, walikota menyebut, kepedulian sosial pada masa pandemi covid19 ini tak melulu berbentuk uang atau sembako. Mematuhi protokol kesehatan 5M, juga merupakan aksi sosial untuk menjaga diri sendiri dan orang di lingkungan sekitarnya. Utamanya dari bahaya penularan covid19. (lai/saw)