Siswa Pasuruan Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Terakhir 30 Tahun Lalu

4748

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hafiz Habibullah, siswa SMK 1 Muhammadiyah Pandaan, Pasuruan terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional. Ia mewakili Jawa Timur bersama Anggita Larasati Suhartiwi, yang juga berasal dari Kota Pasuruan.

Kabar ini menjadi sebuah hal yang membanggakan. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan Hasbullah membenarkan bahwa siswa asal Pasuruan tersebut lolos menjadi pengibar bendera pusaka yang dikukuhkan Presiden Jokowi, Kamis lalu.

“Iya benar memang,” kata Hasbullah, Sabtu (14/8/2021).

Yang patut diapresiasi, sudah lama sekali Kabupaten Pasuruan tidak pernah lolos menjadi Paskibraka Nasional. “Terakhir 30 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Meski demikian, nampaknya Hasbullah tidak terlalu antusias dengan prestasi tersebut. Saat dimintai tanggapan terkait pencapaian Hafiz sebagai salah satu dari 68 Paskibraka. Hasbullah menyatakan hal itu sebagai hal yang biasa saja.

Baca Juga :   81 Paskibra Kota Pasuruan Dikukuhkan

“Biasa saja, sudah kewajiban, tugas itu, kita upayakan untuk bisa lolos Provinsi, selebihnya tinggal Provinsi untuk lolos Nasional,” tuturnya.

Sekali lagi dikonfirmasi hal ini, Hasbullah menyatakan hal ini sebagai sebuah hal yang biasa saja. “Sudah biasa,” tegasnya.

Lalu, bagaimana keberangkatan dan kepulangan sang paskibra asal Pasuruan tersebut? Habsbullah mengungkapkan, seluruh perjalanan keberangkatan dan kepulangan Hafiz ditanggung Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pemprov yang menanggung, termasuk pesawatnya, kita supprot saja,” pungkasnya. (oel/asd)