Bendera Raksasa Berkibar di Bendungan hingga IGD RSUD dr. Moch. Saleh ‘Merdeka’ dari Pasien Covid19 | Koran Online 18 Ags

809

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Agustus  melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (18/08/2021). Mulai Bendera Raksasa Berkibar di Bendungan hingga IGD RSUD dr. Moch. ‘Merdeka’ dari Pasien Covid19:

  1.   HUT RI, Bendera Raksasa Dipasang di Bendungan Sungai

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, warga Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan mengibarkan bendera raksasa di bendungan sungai.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dam Pleret, Heru Yulianto mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan bendera raksasa berukuran 17X8 meter yang akan dikibarkan hari ini, Selasa (17/08/2021). Simak Selengkapnya.

  1.     PN Bangil Kabulkan Gugatan Dokter kepada Pengembang Perumahan untuk Serahkan Sertifikat
Baca Juga :   Petolekoran Warga Pulau Gili, Satgas Covid Lakukan Ini

Bangil (WartaBromo.com) – Dokter Ugik Setyo Darmoko, penghuni perumahan Green Eleven, Kenep, Beji, Pasuruan merasa lega. Itu setelah PN Bangil mengabulkan gugatannya kepada PT. Metsuma Anugerah Graha, selaku pengembang perumahan.

Dalam sidang pembacaan putusan, Senin (16/8/2021) petang, hakim PN Bangil mengabulkan sebagian gugatan dr. Ugik. Salah satunya, agar pengembang memuluskan langkah Ugik dan sejumlah penghuni perumahan mengurus sertifikat lahan. Simak Selengkapnya.

  1.   Kemerdekaan RI ke 76, IGD RSUD dr. Mochammad Saleh ‘Merdeka’ dari Pasien Covid19

Mayangan (wartabromo.com) – Makna peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, tahun ini, tak hanya soal bebas dari penjajah. Namun deretan kasur pasien covid19 yang kosong di IGD RSUD dr. Mochammad Saleh, juga merupakan sebuah kemerdekaan yang sesungguhnya.

Baca Juga :   Khofifah Kunjungi Rumah Duka, Bacakan Tahlil dan Beri Santunan

Plt. Direktur RSUD dr. Mochammad Saleh, Abraar HS. Kuddah, membenarkan kabar tersebut. Terhitung sejak Selasa 17 Agustus 2021 pagi tadi, IGD kosong. Simak Selengkapnya.

  1.       301 Napi Dapat Remisi Kemerdekaan, 3 Langsung Bebas

Probolinggo (WartaBromo) – Sebanyak 301 narapidana (Napi) di Lapas II B Probolinggo mendapat remisi masa hukuman. Tiga di antaranya langsung bebas di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

“Remisinya) macem-macem. Ada yang sebulan, dua bulan, tiga, empat bulan dan maksimal paling lama enam bulan. Ada yang langsung pulang juga hari ini. Tentu ini menjadi harapan dan dirindukan anak-anak kami (napi) beserta keluarganya,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo Rosman Somantri pada 17 Agustus 2021. Simak Selengkapnya.

  1.   Namanya Tenggelam karena Popularitas Untung Suropati
Baca Juga :   Lantik Pengurus GOW Kota Pasuruan, Begini Pesan Gus Ipul

DALAM sejarah, pahlawan dan pengecut kerapkali kabur. Baik oleh tafsir sejarawan, kubu, atau bahkan terkaburkan oleh semangat zaman.

Nama Untung Suropati, adalah satu tokoh kebanggan Pasuruan yang paling jamak diingat khalayak hingga saat ini. Tetapi, di luar itu, Pasuruan sejatinya banyak memiliki tokoh yang memiliki peran besar dalam perjalanan bangsa ini. Simak Selengkapnya.