Petani Sumberagung Tewas Disambar KA Tawangalun

763

 

Leces (wartabromo.com) – Seorang petani asal Sumberagung, Dringu, Kabupaten Probolinggo, tewas tersambar KA. Tawangalun. Kerasnya hantaman, membuat korban terpental dan terseret beberapa meter dari lokasi tabrakan awal.

Informasi yang dihimpun, korban atas nama Hendra Wahyudi, petani 38 tahun, asal Dusun Dahlia, Desa Sumberagung, Dringu. Sesaat sebelum kejadian, korban mengendarai motor bebek tanpa nomor kendaraan, dari barat ke timur, dengan membawa sejumlah bawang merah.

Sesampai di perlintasan kereta tanpa palang pintu Kerpangan, Leces korban diduga kurang awas. “Tidak mengetahui kalau ada kereta mau melintas. Saat itu, KA Tawangalun melintas dari arah Jember ke Probolinggo, atau selatan ke utara,” kata salah satu warga, Arif, Jumat (20/8/2021).

Kereta yang dimasinisi oleh Khoirul Mundir itupun, tak kuasa menahan laju. Sehingga tabrakan dengan korban, tak dapat dihindarkan. Akibat tubrukan itu, korban sempat terseret sekitar 50 meter dari titik tabrakan awal.

“Korban meninggal seketika di lokasi kejadian, karena luka parah akibat tabrakan itu,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa, melalui pesan singkat.

Jasad korban pun dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Mochammad Saleh untuk diotopsi. Sementara kendaraan bebek korban yang tidak dilengkapi plat nomor, diamankan Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. (lai/saw)