Laka Beruntun di Beji, 3 Kendaraan Ringsek

1969

 

Beji (wartabromo.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan di jalan raya Surabaya-Banyuwangi, tepatnya di Dusun Kemloko, Desa/Kecamatan Beji, Jumat (20/8/2021) siang. Ketiga kendaraan ringsek.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya, truk Fuso bernopol N 8085 E yang dikemudikan Saifullah (22) kontra truk engkel L 9570 CE yang dikendarai Catur Satya Ganesha dan Honda B-RV nopol N 920 VS yang dikendarai Triswanto.

Dari pantauan wartabromo, akibat kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan cukup panjang dari arah timur.

Kanit Lantas Polsek Beji IPTU Gede Sukaana menjelaskan, dari keterangan saksi, kecelakaan bermula saat truk Fuso yang melaju dari arah barat mengalami oleng. Sesampainya di lokasi kejadi, truk menabrak Honda BRV yang tengah parkir di tepi jalan sebelah utara.

Baca Juga :   Takmir Masjid Al-Mukhlisin Pekuncen Gelar Lomba Kampung Ramadhan

“Sementara dari arah timur, sebuah truk engkel berusaha menghindari tabrakan, sehingga terguling ke arah kiri,” jelasnya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, hanya kerugian materiel. Pengemudi truk Fuso mengalami luka dan segera dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Sementara pengemudi truk engkel dan BRV selamat.

“Kerugian materiel ditaksir mencapai Rp 30 juta,” imbuhnya.

Adapun penyebab kecelakaan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. “Penyebab olengnya truk Fuso masih kami selidiki lebih lanjut, apakah mengantuk, atau menghindari kendaraan lain,” kata Sukaana.

Sementara itu, Sutris, salah satu penumpang BRV yang mobilnya ditabrak Fuso mengatakan, ia bersama 4 temannya hendak membeli minum di warung tepi jalan. Usai membeli minum, ia tengah menuju mobilnya.

Baca Juga :   9 PSK Muda asal Luar Pasuruan Terjaring di Prigen

“Tiba-tiba ditabrak, untung turun semua sehingga selamat,” ujarnya. (oel/may)