Riwayat PKIS Sekar Tanjung hingga Kehidupan Pribadi Bupati Pasuruan yang Jadi Menteri Belanda | Koran Online 20 Ags

1098
Kusnan, Riang Kulup Prayuda dan Wibisono sebelum ditahan, Rabu (18/8/2021). Foto: Miftahul Ulum.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Agustus  melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (20/08/2021). Mulai Riwayat PKIS Sekar Tanjung hingga Kehidupan Pribadi Bupati Pasuruan yang Jadi Menteri Belanda:

  1.   Seret Mantan Wabup Pasuruan, Ini Riwayat PKIS Sekar Tanjung yang Tersangkut Skandal Korupsi

Pasuruan (WartaBromo) – Kejari Kabupaten Pasuruan menetapkan tiga tersangka kasus dugaan korupsi Kementerian Koperasi (Kemenkop) kepada PKIS Sekar Tanjung senilai Rp25 miliar.

Ketiganya adalah mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2013-2018 yang juga sekretaris PKIS, Riang Kulup Prayuda alias Gaga, ketua PKIS, Kusnan dan Wibisono, selaku penyedia barang. Simak Selengkapnya.

  1.     Sebelum Terjerat Korupsi, PKIS Sekar Tanjung Dijual ke Cimory

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mencuatnya dugaan skandal korupsi PKS Sekar Tanjung mengejutkan banyak pihak. Apalagi kasus tersebut juga menyeret mantan Wakil Bupati Pasuruan, sebagai tersangka.

Banyak pertanyaan mencuat bagaimana kasus ini bermula. Sumber di lingkungan koperasi susu Pasuruan menyatakan, kasus tersebut bermula dari adanya bantuan penguatan peternak susu Kementerian Koperasi tahun 2003. Simak Selengkapnya.

  1.   Dapat Remisi Kemerdekaan, Lima Napi di Lapas II B Pasuruan Bebas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Narapidana (napi) yang menghuni lembaga permasyarakatan (lapas) II B Pasuruan mendapat remisi kemerdekaan. Ada ratusan napi yang mendapat remisi, lima orang di antaranya langsung bebas.

Kepala Lapas II B Pasuruan, Yhoga Aditya Ruswanto mengungkapkan, pemberian pengurangan masa tahanan atau remisi ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. Simak Selengkapnya.

  1.       Kehidupan Pribadi RAA. Soejono, Bupati Pasuruan yang Jadi Menteri Belanda (2)

JOSS Wibisono, seorang penulis yang menetap di Amsterdam, seperti dikutip dari historia.id menyebutkan, RAA. Soejono diangkat menjadi Bupati Pasuruan tahun 1915, di tahun itu juga ia menikah dengan putri Bupati Purwodadi, Jawa Tengah.

Selama menjadi Bupati Pasuruan, ia dikaruniai 4 anak. Yakni, Loes Soepianti (1916) dan Mimi Soetiasmi (1918); lahir pula dua anak laki-laki, masing-masing Irawan (1920) serta Idajat (1921). Simak Selengkapnya.