Pulang Jualan di Pasar, Warga Lekok Tewas Disambar Kereta Tawang Alun

2508

 

Grati (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas di jalur perlintasan kereta api tanpa palang pintu terjadi di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/08/2021). Peristiwa ini menewaskan seorang pedagang pasar.

Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung mengatakan, korban bernama Samsul Hadi (30) warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskan Wilang, kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.15 WIB. Samsul yang merupakan pedagang bumbu masakan, baru selesai berjualan di Pasar Sumberdawesari.

Dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega Samsul pulang ke rumahnya ke arah utara. Sesampainya di Dusun Brandong, Desa Sumbersawesari, Samsul melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Saat melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu itulah bebarengan dengan Kereta Api Tawang Alun jurusan Banyuwangi-Malang yang melaju dari arah Probolinggo.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Samsul disambar Kereta Api Tawang Alun. Ia juga terseret sejauh 40 meter dari lokasi kejadian. Usai tabrakan, kereta api juga sempat berhenti.

“Korban tewas di lokasi,” kata Wilang kepada WartaBromo.

Samsul tewas dengan luka di kepala dan di kaki bagian lutut. Sepeda motornya pun juga ringsek. Setelah itu, jenazah Samsul oleh polisi langsung dilarikan ke RSUD Grati. (tof/may)