Persiapan Liga 3, Persekap Mulai Latihan Perdana

835

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Kota Pasuruan mulai jalani latihan perdana. Latihan ini dimulai untuk menyongsong beberapa kompetisi ke depan, salah satunya Liga 3.

Sekretaris Askot PSSI Kota Pasuruan, Moch Rifai mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir Persekap Kota Pasuruan belum menggelar latihan karena pemberlakuan PPKM Darurat.

“Sempat latihan tapi waktu itu terkendala perawatan stadion,” kata Rifai, Senin (06/09/2021).

Sore ini, ada sekitar 40 orang pemain yang rata-rata usia muda berlatih di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan. Latihan ini merupakan latihan bersama yang bertujuan untuk menyeleksi pemain-pemain yang akan masuk skuad Persekap.

Rencananya akan ada tiga kali latihan bersama. Pada latihan ketiga nantilah baru dipilah-pilah pemain-pemain yang bakal memperkuat Persekap di Liga 3.

Menurut Rifai, selain Liga 3, ada dua kompetisi lain yang dipersiapkan yakni Liga Remaja dan Porprov Jawa Timur. Untuk itu pada masa latihan ini, pihaknya benar-benar akan lebih selektif memilih pemain.

Rifai melanjutkan, Liga 1 sudah digelar pada bulan Agustus kemarin, lalu Liga 2 digelar dua bulan kemudian. Barulah setelah itu gelaran Liga 3 akan dimulai. Diperkirakan mulai Desember mendatang.

“Kita punya tiga event. Kita tidak gegabah mencari pemain. Harus yang berkualitas,” imbuh Rifai. (tof/may)

Simak videonya: