Lokasi Ledakan Gondang Wetan Jadi Tontonan Warga

650

Gondang Wetan (wartabromo.com) – Ledakan dasyat yang terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan membuat sejumlah warga penasaran. Banyak warga hingga goweser mampir hanya ingin melihat kondisi rumah yang ambruk.

Suasana ramai terlihat saat puluhan warga menyaksikan kondisi dua rumah yang rata tanah. Warga dari dalam hingga luar kota datang hanya ingin menyaksikan kondisi rumah yang ambruk.

Selain warga, puluhan goweser juga datang hanya ingin mengabadikan foto. Kelompok hingga perorangan datang menyaksikan secara langsung.

Samsuri, warga Kota Pasuruan sengaja datang bersama rombongan sepeda ontel karena penasaran dengan suasana rumah yang ambruk dan rata tanah akibat ledakan bom.

“Hari minggu biasanya kan ngontel, sekalian lihat tempat ledakan ini,” kata Samsuri kepada wartabromo.com, Minggu (12/9/2021).

Sejumlah warga yang penasaran ikut prihatin dengan ambruknya dua rumah tersebut. Selain dua rumah itu, ada belasan rumah yang terdampak, ada yang genteng runtuh hingga kaca rumah pecah.

Hal itu juga diungkap oleh goweser asal Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, ia juga ikut prihatin dengan kondisi sejumlah rumah lainnya.

“Kalau seperti ini saya prihatin, kita juga harus bisa waspada, jika ada orang merakit bom jangan dipermukiman warga,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan keras tersebut menyebabkan 2 rumah hancur rata tanah. Selain itu, ada 11 rumah yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

Ledakan keras diduga berasal dari bondet atau bom ikan. Ledakan keras itu juga menyebabkan 2 orang tewas. Korban tewas yakni Ghofar (40) dan ayahnya Mat Sidiq (60). (don/may)