Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Ledakan Gondangwetan

457

Gondang Wetan (wartabromo.com) – Polisi akan mengerahkan anjing pelacak atau tim K9 ke lokasi ledakan yang menewaskan 2 orang di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan.

Kompol Hery Dian Wahono, Wakapolres Pasuruan Kota mengatakan, anjing pelacak atau K9 akan dikerahkan untuk mencari potongan tubuh korban atau kemungkinan adanya jenazah lain.

“Kita menunggu K9 untuk mencari adanya kemungkinan adanya jenazah lain atau potongan tubuh korban yang belum ditemukan,” kata Hery saat berada di lokasi, Sabtu (11/9/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan keras tersebut menyebabkan 2 rumah hancur rata tanah. Selain itu, ada 11 rumah yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

Ledakan keras diduga berasal dari bondet atau bom ikan. Ledakan keras itu juga menyebabkan 2 orang tewas. Korban tewas yakni Ghofar (40) dan ayahnya Mat Sidiq (60).

Ghofar tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, sementara ayahnya tewas di lokasi. Kondisi jenazah Shidiq sudah tak utuh karena diduga menjadi korban langsung ledakan bom ikan yang dipegangnya.

“Makanya kemungkinan masih ada serpihan tubuh korban,” jelas Hery.

Korban luka yakni Imron (30) adik Ghofar yang terluka di bagian kepala dan kaki, Fery (13) anak Ghofar yang juga mengalami luka di kaki dan wajah. Sementara itu, Siti Khoiriyah (45) tetangga  menderita luka robek di bagian kepala, serta Arik (6) tetangga yang terluka di bagian kepala. Semua korban luka dirawat di Puskesmas Gondangwetan. (don/may)