Tak Harus ke Orang Pintar, Begini 3 Cara Menghindari Kesurupan yang Bisa Dilakukan

199
Tak Harus ke Orang Pintar, Begini 3 Cara Menghindari Kesurupan yang Bisa Dilakukan
Tak Harus ke Orang Pintar, Begini 3 Cara Menghindari Kesurupan yang Bisa Dilakukan

Pasuruan (wartabromo.com) – Meskipun zaman telah modern, pembahasan mengenai hal-hal dan kejadian mistik tetap saja dipercaya. Salah satu hal dan kejadian mistik yang masih kental dipercaya masyarakat adalah kesurupan.

Lebih lagi di Indonesia, seolah setiap penjuru daerah punya cerita sendiri perihal kesurupan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat Indonesia masih mengakui adanya arwah dan alam ghaib.

Nah, menurut kepercayaan juga, siapapun bisa berpotensi mengalami kesurupan. Lantas, apakah ada cara menghindari kesurupan tanpa harus ke orang pintar?

Dinukil dari buku berjudul Menelanjangi Strategi Jin: Jawaban Tuntas Seputar Jin, Setan dan Ruqyah karya Dr. H. Aam Amiruddin, ada 3 cara yang bisa dilakukan. Apa saja?

1. Membaca Al-Istiadzah

Dalam agama Islam, cara pertama yang bisa dilakukan agar terhindar dari kesurupan adalah membaca al-istiadzah. Adapun bacaannya “A’udzubillahi minasyaithanirajim”.

Bacaan ini dibaca di waktu-waktu yang terasa mencekam atau saat merasa takut sendirian. Apa artinya? Adalah “Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk”.

2. Berwudhu Sebelum Tidur

Menurut Kang Sudiro, Pakar Spiritual Islam dalam channel Youtube-nya, manusia lebih rawan terkena gangguan makhluk halus pada saat tertidur. Oleh karena itu, untuk menghindari gangguannya, disarankan untuk berwudhu sebelum tidur.

Kenapa? Sebab, berwudhu adalah salah satu hal menyucikan dari hadats kecil. Tentunya, harus dilakukan dengan cara dan doa yang sudah ditetapkan dalam tuntunan.

3. Baca Ayat Kursi

Selain membaca al-istiadzah dan berwudhu sebelum tidur, baca juga ayat kursi. Salah satu surat dalam Al-Qur’an yang ada di dalam Al-Qur’an ini dipercaya bisa mencegah seseorang dari kesurupan. (trj/may)