Rekomendasi Masker Terbaik Untuk Cegah Debu dan Virus

1759
Rekomendasi masker medis terbaik
Rekomendasi masker medis terbaik

Pasuruan (wartabromom.com) – Sejak pandemi merebak, masyarakat di seluruh dunia dianjurkan rajin memakai masker. Anjuran ini sebagai upaya pencegahan dari penularan virus Covid-19.

Berbagai jenis masker pun semakin banyak bermunculan. Mulai dari yang berwarna-warni, bergambar hingga dibubuhi motif pernak-pernik demi memikat konsumen.

Namun, sebagai masyarakat cerdas, sudah seharusnya tak sembarangan memilih masker. Yaitu, pilihlah masker terbaik untuk mencegah debu dan virus serta sesuaikan dengan kebutuhan.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut rekomendasi masker terbaik untuk mencegah debu dan virus:

1. Masker Duckbill

Sedang mencari masker yang murah tetapi kualitasnya terjamin dan mampu mencegah debu maupun virus? Maka, masker Duckbill bisa jadi pilihan. Tetapi, apakah masker ini aman digunakan?

Menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Prof Budi Haryanto, masker duckbill memiliki kualitas yang sama dengan masker bedah dan dapat digunakan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Duckbill sebenarnya kualitasnya setara dengan masker bedah yang digunakan standar tenaga kesehatan, jadi relatif masih bisa digunakan untuk mencegah penularan Covid-19 jika dibarengi dengan jaga jarak,” ujar Budi dinukil dari kompas.com.

2. Masker Korea KF94 4PLY Model EVO 3D

Siapa bilang memakai masker membatasi style? Dengan memakai masker Korea KF94 4PLY Model EVO 3D, semua orang bisa tetap eksis dalam kehidupan sehari-hari.

Apakah masker ini telah teruji mampu mencegah debu dan virus? Tentu saja, sebab masker KF94 4PLY merupakan masker medis yang memiliki empat lapis lebih tebal.

Didesain dengan lipatan pada bagian atas hidung dan dagu, membuat masker ini tetap terjaga kehigienisannya karena saat dilepas bisa dilipat untuk menutup bagian dalam masker.

Tak hanya itu, Masker KF94 juga dilengkapi dengan shield (perisai) pada bagian moncong, jadi nyaman digunakan ketika berbicara atau bernafas. Ditambah berbagai warna yang dihadirkan membuat penggunanya bisa mencocokkannya dengan pakaian yang dikenakan.

3. Softies Daily Mask for Kids

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun penting menggunakan masker untuk melindungi dari penularan virus. Nah, apa ya rekomendasi masker terbaik untuk cegah debu dan virus khusus anak-anak? Softies Daily Mask for Kids jawabannya.

Masker ini tergolong dalam varian masker medis anak usia 4-12 tahun. Softies Daily Mask for Kids sengaja dirancang khusus untuk pemakaian sehari-hari, baik untuk sekolah maupun kegiatan lainnya.

Dilengkapi dengan 3 lapis filter, masker kesehatan ini berfungsi untuk melindungi pernapasan buah hati dari debu, asap, kuman, cairan dan partikel mikro lainnya. Tak perlu khawatir kulit wajah si kecil terkena iritasi, pasalnya masker Softies Daily Mask for Kids terbuat dari bahan lembut dan nyaman digunakan. (trj/may)