Tim Robotik Madrasah Kota Pasuruan Bakal Berkompetisi, Begini Pesan Gus Ipul

1453
Tim Robotik Madrasah Kota Pasuruan Bakal Berkompetisi, Begini Pesan Gus Ipul

Pasuruan (wartabromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menerima kunjungan Tim Robotik Madrasah Kota Pasuruan, Rabu (23/09/2021). Tim tersebut akan mengikuti kompetisi robotik tingkat nasional pada Oktober mendatang.

Didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Gus Ipul mengatakan, ia sangat bangga dan turut memberikan apresiasi kepada tim robotik yang mengikuti kompetisi.

“Saya dan Mas Adi ikut bangga karena adik-adik sudah kreatif, inovatif dan menghasilkan karya yang insyaAllah tidak hanya bermanfaat tapi suatu karya yang akan bisa ditiru generasi yang akan datang,” kata Gus Ipul saat menerima kunjungan di Loby Kantor Pemerintah Kota Pasuruan.

Kompetisi yang digelar Kementerian Agama di Tanggerang ini bakal berlangsung pada 16 sampai 17 Oktober 2021 mendatang. Adapun tim tersebut terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan 2, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan.

Sebagai bentuk dukungan, Gus Ipul mengatakan bahwa tim robotik Madrasah Kota Pasuruan yang ikut kompetisi ini sudah jadi pemenang.

“Saya dan Mas Adi insyaAllah memberi dukungan adik-adik yang mengikuti kompetisi ini. Bahkan, kami sangat bangga karena prestasi adik-adik sangat luar biasa, kalau menang syukur kalau belum beruntung kesempatannya masih tertunda, tapi bagi saya, adik-adik berangkat ke Jakarta saja sudah menjadi pemenang,” ujarnya.

Lebih lanjut Gus Ipul berpesan, soal menang kalah sudah biasa. Untuk itu, ketika berkompetisi, tim robotic Madrasah Kota Pasuruan tak perlu kecewa jika kalah. Tetapi, apabila meraih kemenangan wajib disyukuri karena telah melahirkan karya-karya baru.

Tak lupa, Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, dan mentor yang sudah membimbing mereka.

“Untuk Guru, Kepala Sekolah, Mentor, terimakasih ya sudah membimbing adik-adik ini dan semoga tetap terus bisa menorehkan prestasi,” pungkas Gus Ipul. (trj/**)