Pemkot Pasuruan Buka Rumah Vaksinasi di Taman Kota

1184
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat menyampaikan gagasannya soal rumah vaksinasi.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vaksinasi di Kota Pasuruan terus dikebut. Untuk menunjang percepatan itu, pemkot membuka rumah vaksinasi di Taman Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, vaksinasi dosis 1 di Kota Pasuruan saat ini sudah mencapai 81,48 persen, kemudian vaksinasi dosis 2 mencapai 48,15 persen, dan vaksinasi dosis 3 mencapai 85,71 persen.

Di Kota Pasuruan, pemkot memiliki sejumlah pos layanan vaksinasi di antaranya Puskesmas Trajeng, Puskesmas Kandangsapi, Puskesmas Bugul Kidul, Puskesmas Sekargadung, Puskesmas Gadingrejo, Puskesmas Karangketug, Puskesmas Kebonagung, Puskesmas Kebonsari, RSUD Dr. R. Soedarsono, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Pasuruan.

Menurut Gus Ipul, untuk mendapat vaksin di sejumlah pos layanan vaksinasi tersebut, warga harus datang pagi hari sesuai jam layanan. Sementara rumah vaksinasi dapat memfasilitasi warga yang tak memiliki waktu antre vaksin di pagi hari.

“Ini dalam rangka percepatan. Kita coba usahakan untuk mewadahi orang-orang yang tidak bisa (vaksin) pada hari kerja. Ini kita coba, Sabtu dan Minggu buka pagi dan sore,” kata Gus Ipul, Senin (04/10/2021).

Rumah vaksinasi buka setiap hari sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, lalu buka lagi pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Warga yang sama sekali belum divaksin bisa datang ke sini, lalu mendaftar untuk langsung mendapatkan vaksin. Persyaratannya cukup membawa kartu identitas yakni KTP.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut menambahkan, selain vaksinasi masyarakat umum, vaksinasi lansia di Kota Pasuruan juga terus dikejar. Saat ini vaksinasi lansia di Kota Pasuruan sudah mencapai 58,2 persen.

“Vaksinasi lansia targetnya 60 persen untuk mencapai level 1,” imbuh Gus Ipul. (tof/asd)