Tips Memilih Pakaian Dalam Wanita yang Berkualitas

783
pakaian dalam wanita
pakaian dalam wanita

Pasuruan (wartabromo.com) – Memilih pakaian dalam wanita tak boleh semabarangan. Hal ini penting demi menjaga kenyamanan saat beraktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, kesalahan dalam memilih pakaian dalam juga bisa menyebabkan berbagai masalah kewanitaan. Seperti, iritasi kulit, bentuk payudara tidak ideal hingga rentan menyebabkan keputihan.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut, maka sebagai wanita haruslah tahu tips memilih pakaian dalam wanita yang berkualitas. Dinukil dari beberapa sumber, ini tipsnya!

1. Pilih Bahan yang Tepat

Baik bra maupun celana dalam wanita, tak boleh dipilih secara sembarangan. Pastikan pakaian dalam yang hendak dibeli terbuat dari bahan yang tepat, yaitu katun.

Kenapa harus katun? Sebab bahan ini sangat lembut, ringan dan sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tak hanya itu, dengan memakain pakaian dalam berbahan katun bisa menghindarkan organ kewanitaan dan kelembapan yang terjadi di sekitar organ intim.

2. Hindari Memilih Pakain Dalam yang Berenda

Sebagian wanita mungkin suka pakaian dalam yang bermotif renda. Memang terlihat lebih menarik dan bagus, sayangnya kain renda tak cukup baik untuk organ kewanitaan, baik payudara maupun miss V.

Tidak lain adalah karena renda pada pakaian dalam bisa menyebabkan kulit iritasi. Apabila iritasi, maka daerah kewanitaan bisa terasa perih dan panas. Untuk itu, pastikan membeli pakaian dalam yang motifnya biasa saja tetapi nyaman dipakai.

3. Pahami Bentuk Tubuh

Sebelum membeli pakaian dalam, sebaiknya pahami dulu bentuk tubuh yang dimiliki. Baik saat hendak membeli bra atau celana dalam, perhatikan bentuk perut.

Jangan memilih bra maupun celana dalam yang terlalu ketat jika di bagian perut terdapat lemak. Kenapa? karena akan menyisakan lipatan lemak yang tentu saja membuat tubuh merasa tidak nyaman. (trj/may)