Selain Kios, Ada 130 Bedak Terbakar di Pasar Nguling

704
Selain Kios, Ada 130 Bedak Terbakar di Pasar Nguling

Nguling (wartabromo.com) –  Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan terbakar. Selain ratusan kios ludes, ratusan bedak juga ikut ludes di lalap si jago merah.

Sugianto, Kordinator Pasar Nguling mengatakan, selain ada 127 kios yang ludes terbakar di pasar Nguling. “Selain 127 kios terbakar, juga ada 13 los juga ikut terbakar. Dari 13 los itu per los ada 10 bedak, jadi total ada 130 bedak,” tutur Sugianto kepada wartabromo.com, Senin (11/10/2021).

Untuk itu, total pedagang yang terdampak dalam peristiwa tersebut ada 257 orang. Dari jumlah itu, mayoritas adalah pedagang kebutuhan pokok, makanan, minuman dan pakaian.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (7/10/2021) sore sekira pukul 16.00.

Baca juga: Pasar Nguling Terbakar, 127 Kios Ludes

Sebanyak lima unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Upaya pemadaman yang dilakukan sejak sore itu baru berhasil sekitar pukul 20.45 WIB. Pukul 21.00 WIB petugas sudah melakukan pembasahan.

Kapolsek Nguling, AKP Zudianto mengatakan, informasi yang didapatkan polisi, pada sore itu ada salah satu warga yang mengetahui kepulan asap di tengah-tengah pasar. Dari titik itulah diduga muncul percikan api.

“Dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik,” ujar Zudianto. (don/may)