Alhamdulillah! Warga Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang Sudah Bisa Umrah Kembali

2774

 Lumajang (WartaBromo.com) – Kabar gembira bagi warga Indonesia yang akan menunaikan ibadah umrah. Sebab, Pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah yang berasal dari Indonesia.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umrah Indonesia, ujar Retno LP Marsudi, Menteri Luar Negeri melalui keterangan tertulisnya kepada awak media.

Dilanjutkan kemudian, saat ini Komite Khusus di Kerajaan Arab Saudi sedang meminimalisir adanya kemungkingan hambatan warga untuk umrah. Termasuk melakukan kajian teknis terkait tata cara umrah di masa pandemi.

“Nota diplomatik juga menyebutkan mempertimbangkan untuk menatapkan masa periode karantina selama 5 hari bagi para jamaah umrah yang tidak memenuhi standar Kesehatan yang dipersyaratkan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Dispendukcapil Kab Pasuruan Tutup Seminggu hingga Sampah Medis Ditemukan di Sungai Kedungrejo | Koran Online 25 Ags

Selain dengan kerajaan Saudi Arabia, Retno mengaku sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama hingga Kesehatan. Diharapkan setelah koordinasi ini rampung, teknis pelaksanaan umrah bisa segera didapatkan. (may/ono)