Tips Memilih Kebaya Bagi yang Bertubuh Gendut

2398
kebaya
kebaya

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap memilih busana memang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, tak terkecuali kebaya. Apalagi saat ini kebaya tengah menjadi trending style di kalangan anak muda.

Sekilas, kebaya memang tampak bagus ketika dikenakan oleh orang yang postur badannya ideal dan ramping. Padahal, kebaya juga terlihat bagus saat dikenakan orang yang tubuhnya gendut.

Hanya saja, bagi yang memiliki tubuh gendut tak boleh asal-asalan memilih kebaya. Lantas, apakah ada tips yang bisa dilakukan? Dilansir dari beberapa sumber, ini tips memilih kebaya untuk orang yang berbadan gemuk:

1. Pilih Kebaya yang Berwarna Gelap

Tips paling mudah menyamarkan tubuh yang gendut adalah dengan memakai pakaian berwarna gelap. Khususnya saat hendak mengenakan kebaya, hindari kebaya warna terang agar lekukan lemak di tubuh tidak terlihat jelas.

Apakah warna gelap harus selalu hitam? Tentu tidak, kamu bisa memilih kebaya berwarna navy blue, marun atau mocca. Tak hanya itu, sebaiknya pilih bawahan yang senada dan tak terlalu kontras dengan kebaya yang dikenakan agar postur tak terlalu mencolok.

Nah, di sini menjual berbagai kebaya yang sangat variatif dan bisa disesuaikan dengan postur tubuh.

2. Pakai Ikat Pinggang Khusus Kebaya

Kebaya yang diberi aksen ikat pinggang khusus kebaya atau biasa disebut obi memang terlihat lebih cantik. Si pemakai kebaya pun akan terlihat lebih ramping dibagian perut.

Nah, obi ini bisa kamu manfaatkan untuk menyamarkan bentuk perut yang jemblung karena kegemukan. Modelnya seperti kebaya khas Bali, yang mampu menyamarkan bagian perut dan pinggul yang besar sekaligus bikin tampilan jadi lebih modis.

Kesulitan mencari ikat pinggang khusus kebaya yang bagus dan harganya terjangkau? Tidak usah bingung, di sini menyediakan berbagai pilihannya.

3. Pilih Kebaya yang Bermotif Kecil

Kebaya bermotif besar akan membuat tubuh yang gemuk tampak semakin besar. Maka dari itu, sebaiknya pilih kebaya dengan motif yang kecil-kecil untuk menyamarkan.

Nah, apabila ingin memakai kebaya berpayet, sebaiknya jangan pilih yang payetnya terlalu banyak. Pilih payet dan motif kebaya yang alurnya memanjang dari atas ke bawah, bukan menyamping.

Untuk mendapatkan kebaya payet berkualitas dan bermotif kekinian klik di sini(trj/may)