Pulang Kerja, Warga Lekok Tewas Terlindas Tronton di Jalan Raya Rejoso

2760
Truk tronton yang melindas korban. Foto: Amal Taufik.

Rejoso (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Pantura, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/10/2021). Seorang petani tewas dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany mengungkapkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Korban bernama Satuman (58) yang bekerja sebagai buruh tani.

Sore tadi Satuman baru saja pulang kerja. Ia mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam bernopol N 4507 XH sendirian melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Dari arah yang sama melaju truk tronton bernopol N 8085 UR. Ketika sampai di dekat jembatan timbang Rejoso, Satuman berusaha mendahului truk tronton tersebut.

Satuman yang merupakan warga Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan itu berupaya menyalip truk dari sisi kiri. Namun belum sampai mendahului truk, ada penyempitan jalan.

“Sepeda motor memaksakan masuk, terpereset dan terjatuh ke kanan,” kata Indah.

Saat terjatuh ke kanan itulah sebagian tubuh Satuman masuk ke bawah kolong truk tronton dan terlindas roda truk tronton sebelah kiri. Satuman meninggal dunia di lokasi.

Indah melanjutkan, Satuman mengalami patah tulang pada bahu kiri dan kaki kiri serta pendarahan di kepala. Jasad Satuman oleh polisi kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. (tof/asd)