Dukung Peningkatan Ekonomi, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM

784
SUDAH LANCAR: Penyaluran BBM, terutama jenis solar saat ini sudah berjalan lancar.

Malang (WartaBromo.com) – Dalam rangka mengoptimalkan penyaluran energi kepada konsumen, PT Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus mengupayakan pemenuhan kebutuhan BBM di seluruh SPBU.

Seperti di salah satu SPBU 54.651.03 yang berada di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, saat ini telah optimal dan penyaluran BBM terutama jenis solar bersubsidi berjalan lancar. Rata-rata bulanan penyaluran di SPBU tersebut adalah 300-400 Kiloliter (KL) per bulan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani, menjelaskan bahwa keberhasilan pemerintah dalam program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak pada peningkatan kebutuhan/demand BBM, termasuk BBM retail dan industri.

Dibandingkan periode awal PPKM, saat ini demand BBM baik untuk jenis gasoline (Pertalite dan Pertamax series) dan gasoil (biosolar dan dex series) meningkat hingga *12*% untuk wilayah Jawa Timur.

“Bahkan untuk Solar subsidi di Jawa Timur, konsumsi harian sejak September mengalami peningkatan 16% dibandingkan rerata harian di periode Januari sampai Agustus 2021. Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan paralel secara terpusat kami akan berkoordinasi dengan BPH Migas untuk penambahan kuota Solar subsidi,” jelas Deden.

LAPORKAN: Jika di lapangan masyarakat melihat indikasi penyalahgunaan BBM bersubsidi, segera laporkan.

Pertamina Patra Niaga juga menghimbau masyarakat untuk tidak segan melaporkan ke aparat jika menemukan indikasi penyalahgunaan BBM subsidi di lapangan. Pertamina Patra Niaga akan terus berkoordinasi intens dengan aparat untuk kembali menindak tegas penyimpangan penyaluran Solar yang tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum dan masyarakat atas dukungannya, sehingga penyaluran BBM subsidi dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Selain itu kami juga menghimbau agar konsumen kategori mampu dan memiliki kendaraan yang tidak layak menerima subsidi dapat menggunakan BBM gasoil jenis Dexlite atau Pertamina Dex,” pungkas Deden.

Untuk informasi terkait produk, layanan, dan promo yang berlangsung, masyarakat dapat mengakses website dan media sosial resmi perusahaan, atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (day/*)