Pedagang Buah Jalanan Kebanjiran Pembeli, Pol PP “Turun Tangan”

954

 

Mayangan (wartabromo.com) – Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, membawa berkah tersendiri bagi pedagang buah tepi jalan. Pembeli pun membludak, membuat arus lalu lintas macet.

Salah satu yang terpantau wartabromo.com, penertiban dilakukan di jalan ahmad yani. Tepatnya di sekitar jagalan. Ada satu pedagang buah tepi jalan yang melayani lusinan pembeli.

Parkir motor sembarangan dan padatnya volume kendaraan, membuat arus lalu lintas tersendat. “Mau mulutan (maulid nabi) ini, rame. Sehari sampai habis dua truk buah,” ujar Yati, pemilik lapak buah, Senin (18/10/2021).

Hal itupun menjadi berkah tersendiri bagi Yati. Lantaran selama pandemi berlangsung, penjualan buahnya lesu.

Namun dari keadaan itu, dirinya harus berurusan dengan Satpol PP setempat. Sejumlah anggota Satpol PP mendatangi lapaknya yang memang berada di tepi jalan. Mereka turut menertibkan pembeli.

Penyidik PNS Satpol PP, Ariston mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih memberi toleransi. “Khusus hari ini kami tegur dan berikan pemahaman. Tapi setelah peringatan maulid nabi ini, harus tertib dan tidak boleh mengganggu arus lalu lintas seperti ini,” tegasnya.

Pihaknya berharap, para pemilik lapak dan PKL seperti ini mengerti dan bisa sejalan dengan pemerintah. Utamanya dalam menciptakan kamtibmas. (lai/may)