Pria Curi Uang Kotak Amal Masjid di Kejayan Terekam CCTV

1252

Kejayan (WartaBromo.com) – Uang yang ada di dalam salah satu kotak amal sebuah masjid di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan raib dicuri. Pencurian itu sempat terekam kamera CCTV milik masjid.

Dalam rekaman CCTV yang didapat WartaBromo, tampak pelaku awalnya berpakaian baju batik, mengenakan sarung, peci, dan tas slempang. Ia tampak berjalan-jalan di dalam masjid.

Tak lama kemudian pelaku masuk kamar mandi dan berganti pakaian warna putih. Ketika mengenakan pakaian putih itulah pelaku mencongkel kotak amal masjid, lalu mengambil semua isinya.

Peristiwa itu terjadi tepatnya pada Selasa (19/10/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB tepatnya di Masjid Al Hidayah, Dusun Kedungsari, Desa Wrati, Kecamatan Kejayan.

Baca Juga :   Ngantuk Saat Mengemudi, Truk Tabrak Kijang di Rejoso

Anggota remaja masjid (remas) setempat, Ahmad Susanto menjelaskan, sebelum peristiwa terjadi, di masjid masih ada petugas kebersihan. Ketika petugas kebersihan pulang, pelaku masuk melalui pintu masjid bagian utara.

Namun begitu, belum diketahui apakah pelaku memang sudah menunggu kesempatan sejak awal atau tiba-tiba datang begitu saja dan apakah beraksi sendirian atau bersama rekannya.

“Kalau uang yang dicuri dari kotak amal itu kira-kira kisarannya Rp1,5 juta,” katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kejayan, Aipda Agung Darmawan mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kejadian pencurian uang kotak amal itu. Namun warga belum melaporkannya ke polsek.

“Kalau laporan, belum dilaporkan. Tapi tadi kami sudah cek ke TKP,” kata Agung. (tof/may)

Baca Juga :   Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Terbakarnya Pasar Nguling

Simak videonya: