Isi Ceramah Maulidurrasul, Ketua Gerindra Jatim : Teladani Nabi

769

Pandaan (wartabromo.com) – Nabi Muhamad SAW adalah sosok tauladan terbaik bagi umat manusia. Keteladanan beliau salah satunya ditujukkan dalam caranya mendidik anak sejak usia dini.

Nabi Muhammad saw tidak pernah menganggap enteng pendidikan anak. Hal itu dibuktikan dengan perlakuannya kepada para sahabat yang tergolong masih belia ketika itu.

Pesan – pesan keteladanan Nabi ini disampaikan oleh Ketua Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad saat menghadiri haflah Maulidurrasul di Yayasan Aziziyah Pandaan Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/10/2021)

Politisi yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur ini didapuk untuk memberikan mauidah khasanah bagi para guru, murid dan orang tua murid yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Salah satu Sahabat yang mendapat perlakuan khusus itu Abdullah bin Abbas, sepupu Nabi saw. Saat Hijrah ke Madinah, sepupu Nabi saw tersebut baru tiga tahun, “kata pria asli Sidogiri ini.

Dalam banyak kitab sejarah, lanjutnya, diriwayatkan bahwa Abdullah bin Abbas mendapatkan nasihat-nasihat dan pelajaran penting dari Nabi Muhamamd saw. Ia juga pernah mendoakan khusus Abdullah Bin Abbas.

“Ya Allah, fahamkanlah dengan mendalam dia dalam agama, dan ajarilah dia dalam tafsir (al-Qur’an),” kutip Sadad.

Alhasil dalam fakta sejarah, Abdullah Bin Abbas dikenal selalu menjadi rujukan penting dalam menengahi kemusykilan penafsiran al-Qur’an dan masalah agama.

Kehadiran Anwar Sadad mendapatkan sambutan yang cukup hangat di Yayasan yang mengelola lembaga pendidikan, di antaranya adalah taman pendidikan al-Qur’an ini. (*/yog)