Percepat Capaian Vaksin, Polbindes di Kota Probolinggo Maksimalkan Komunitas

591

Mayangan (wartabromo.com) – Kejar capaian vaksinasi 70 persen, Satlantas Polresta Probolinggo turun tangan. Melalui jaringan komunitas, polisi lalu lintas aktif ajak serta masyarakat untuk ikut vaksin, agar  herd immunity tercapai.

Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah menyebut, sejauh ini seluruh personel Satlantas Polresta Probolinggo dikerahkan untuk mengajak serta masyarakat untuk vaksin.

“Melalu langkah-langkah preventif, kami maksimalkan jaringan komunitas, juga sekolah,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Pihaknya pun aktif mendatangi komunitas yang ada di masyarakat. Untuk memberikan edukasi pentingnya vaksin. Bukan hanya karena syarat perjalanan semata. Atau iming-iming bantuan dan semacamnya.

Namun lebih kepada menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau vaksin. Begitu pula di kalangan pelajar sekolah-sekolah. Pendekatan secara humanis itu merupakan salah satu cara untuk bisa dekat pada masyarakat.

Baca Juga :   BPBD Klaim Kabupaten Probolinggo Aman Dari Gempa Megathrust

Informasi terbaru, capaian vaksin di Kota Probolinggo untuk tahap satu, sudah mencapai 67 persen lebih. Sedangkan untuk vaksin tahap kedua sudah mencapai 50 persen lebih.

Upaya lain yang dilakukan oleh anggota Satlantas adalah menjaring masyarakat untuk vaksin melalui jaringan pribadi. Masing-masing anggota mengajak serta kerabat, handai taulan dan kolega untuk tidak takut vaksin. Cara-cara itu diharapkan mampu mendongkrak capaian vaksinasi di Kota Probolinggo. (lai/saw)