Rekomendasi Bahan Hijab untuk Musim Kemarau, Anti Gerah

1266

Pasuruan (wartabromo.com) – Suhu udara panas yang terasa di beberapa daerah di Indonesia memang cukup meresahkan. Banyak orang tak nyaman melakukan apapun karena merasa gerah.

Rasa gerah bisa jadi muncul karena style fashion yang digunakan menjadi tidak nyaman akibat keringat di tubuh. Belum lagi bagi yang memakai hijab, pasti akan merasa lebih gerah.

Nah, untuk meminimalisir rasa gerah saat memakai hijab sebaiknya pilih bahan hijab yang sesuai saat musim kemarau. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini rekomendasi bahan hijab untuk musim kemarau:

1. Katun

Katun menjadi salah satu bahan hijab yang paling direkomendasikan unuk dipakai di musim kemarau. Pasalnya, katun terbuat dari bahan berserat alami yang terasa adem saat digunakan.

Baca Juga :   Berkah Jilbab Ibu-ibu di Sidogiri

Tak hanya itu, katun juga merupakan material kain yang memiliki sirkulasi udara baik. Keringat bisa terserap lebih cepat dan tidakakan membuat pemakainya merasa gerah.

Bingung mencari hijab dari bahan katun yang bagus dan trendy tapi tidak menguras kantong? Yuk, klik ini.

2. Voal

Bahan hijab mirip katun yang juga cocok digunakan saat musim kemarau adalah voal. Bahan hijab satu ini lebih tipis dan ringan dipakai, sehingga tidak menimbulkan rasa gerah saat dipakai.

Sebagaimana diketahui, hijab dengan bahan voal saat ini juga sedang trend untuk printed scarf. Jadi, sekalipun musim kemarau tetap bisa eksis dan tampil trendy tanpa rasa gerah.

Bagi yang suka mengkoleksi hijab voal dengan berbagai motif, bisa klik di sini.

Baca Juga :   Tips Merawat dan Tutorial Hijab Lebaran

3. Rayon

Sama seperti katun, hijab dengan bahan rayon juga sangat nyaman dan sejuk digunakan. Kenapa? Sebab rayon terbuat dari bahan semi sintetis dari serat alami hasil regenerasi selulosa (dinding sel tumbuhan).

Saking nyamannya, tak heran jika hijab berbahan rayon kini semakin banyak dijual dengan berbagai model. Nah, bagi yang ingin membeli hijab rayon dengan harga terjangkau bisa klik di sini. (trj/yog)