Rumah di Komplek Ponpes Kota Pasuruan Terbakar

1248

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di komplek Pondok Pesantren Hidayatus Salafiyah Arghob, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 11.55 WIB. Informasi yang dihimpun WartaBromo di lokasi, api diketahui muncul pertama kali dari depan rumah.

Tak lama kemudian api membesar, merambat, dan menghanguskan ruang depan rumah. Kejadian ini pun kontan menghebohkan warga sekitar dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api. Api mulai bisa dikendalikan sekitar pukul 13.00 WIB.

Api tak sampai meludeskan seisi rumah. Ruang belakang rumah tampak tak begitu terdampak kebakaran. Hanya saja ruang depan rumah beserta isinya habis terbakar.

Pemilik rumah, Wahid mengatakan, rumah tersebut sudah tidak dihuni puluhan tahun. Ia beserta keluarganya pindah di komplek Perumahan Karya Bakti, Kota Pasuruan.

“Saya tadi dikabari tetangga. Langsung ke sini, api sudah besar,” kata Wahid.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Iptu Agung Sudjatmiko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk penyebab kebakaran, polisi masih melakukan penyelidikan. (tof/ono)