Apresiasi Lomba Futsal Sarungan 2021, Ini Kata Mas Adi

901

Pasuruan (wartabromo.com) – Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 masih terus berlanjut. Guna menyamarakkan HSN tahun ini, Pemerintah Kota Pasuruan menyelanggarakan turnamen futsal sarungan pada Jumat (5/11/2021).

Bertempat di lapangan futsal Bamara Kelurahan Mandaranrejo, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo membuka secara resmi kegiatan ini. Didampingi jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Mas Adi menyampaikan ungkapan apresiasinya.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Pasuruan mengapresiasi kegiatan futsal ini, sebab merupakan sebagian dari komitmen kita untuk membangun harmoni warganya,” ujar Mas Adi.

Ia menambahkan, gelaran lomba futsal sarungan juga sebagai media silaturrahim dan menjalin ukhuwah Islamiyah antar muslim. Serta, diharapkan dengan adanya ajang perlombaan ini santri bisa menjadi sehat jiwa dan raga.

“Kota Pasuruan itu kota santri, setiap deyut aktivitas harus dilandasi spirit religius, maka sebagai pembangunan yang kita cita-citakan, rangkaian giat hari santri ini merupakan media silaturahim dan menjalin ukhuwah agar santri sehat jiwa raga,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Mas Adi, futsal sarungan juga menjadi ciri khas kota Pasuruan yang akrab disebut Kota Santri. Sehingga setiap tahunnya selalu diadakan sebagai gelaran HSN.

“Ini menjadi salah satu deferensiasi atau aktiviatas olah raga unik yang dimiliki Kota Pasuruan. Futsal sarungan selalu digelar setiap tahunnya saat HSN. Olahraga ini memadukan spektrum santri dengan olahraga dan bisa mendorong fasilitasi bakat minat sekaligus prestasi para santri,” tutur Mas Adi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kota Pasuruan H. Nailurrohman (Gus Amak) menyampaikan, bahwa Kota Pasuruan bisa memunculkan aura tersendiri dengan adanya gelaran kegiatan futsal sarungan saat HSN.

“Mudah-mudahan semua pejabat yang telah membantu dan mendukung kegiatan Hari Santri kelak bisa berkumpul dengan para ulama di Surganya Allah,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, lomba futsal sarungan ini diikuti oleh 29 team futsal dan berlangsung selama 3 hari. Yakni mulai Jum’at (5/11/2021) hingga Minggu (7/11/2021). (trj/**)