Anggota Dewan Hentikan Paksa Proyek Pengelolaan Sampah hingga Pilkades Berpotensi Ditunda | Koran Online 9 Nov

689

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (09/11/2021). Mulai Anggota Dewan Hentikan Paksa Proyek Pengelolaan Sampah hingga Pilkades Berpotensi Ditunda: 

  1.   Aneh, Anggota Dewan Hentikan Paksa Proyek Pengelolaan Sampah Desa Kalirejo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang anggota dewan hentikan paksa pelaksanaan proyek pengelolaan sampah di Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Tindakan paksa dilakukan karena proyek itu disebut-sebut merupakan pokok pikiran (pokir) usulannya dan menganggap berhak menentukan proses pekerjannya.

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang dinilai melakukan aksi tak wajar itu berinisial HD. Melalui kepala desa, ia memaksa proses pekerjaan pengelolaan sampah dihentikan. Simak Selengkapnya.

  1.     Tiga Terdakwa Korupsi BOP Ponpes di Kota Pasuruan Divonis 1 Tahun Penjara
Baca Juga :   Sehari Menghilang, Warga Kraton Ditemukan Tak Bernyawa di Kandang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga terdakwa kasus korupsi bantuan operasional pendidikan (BOP) Kemenag Tahun 2020 untuk ponpes di Kota Pasuruan dihukum 1 tahun penjara.

Putusan itu dibacakan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya yang diketuai oleh Cokorda Gede Arthana pada Senin (08/11/2021).  Simak Selengkapnya.

  1.   Mulai Hari Ini, Kuota Belajar Tatap Muka di Kota Pasuruan Menjadi 50 Persen

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan kini masuk zona penerapan PPKM Level 1. Kuota belajar tatap muka di sekolah bakal ditambah menjadi 50 persen.

Sebagaimana diketahui, sejak Kota Pasuruan masuk zona hijau penularan Covid-19, pembelajaran tatap muka telah diberlakukan dengan kuota 30 persen tiap kelas. Simak Selengkapnya.

  1.     Minim Bacakades, Pilkades Berpotensi Ditunda
Baca Juga :   MUI Sebut Pelajar Probolinggo Terpapar Fundamentalisme

Kraksaan (WartaBromo) – Jelang penutupan pada Selasa, 9 November 2021, sejumlah desa yang menggelar Pilkades di Kabupaten Probolinggo minim pendaftar. Jika hanya ada 1 pendaftar, maka berpotensi ditunda setahun.

Kepala Bidang Penataan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Probolinggo, Nur Rahmad Sholeh mengakui, akhir pekan lalu ada beberapa desa yang baru mempunyai 1 pendaftar. Di antaranya Desa Ngadisari dan Desa Jetak di Kecamatan Sukapura. Simak Selengkapnya.

  1.   3 Jurusan Kuliah Paling Diminati Tahun 2021 dan Kisaran Gajinya di Masa Depan

Pasuruan (wartabromo.com) – Persoalan memilih jurusan kuliah bukanlah persoalan mudah yang bisa dipecahkan satu malam. Butuh pertimbangan matang dan keyakinan sebelum benar-benar memilihnya.