Gema Nusa Persada : Muktamar NU Sebaiknya Dimajukan Sebelum PPKM Diberlakukan

579

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabar terkait penundaan Muktamar NU di Lampung mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak. Termasuk usulan pelaksanaannya setelah muncul pernyataan penundaan.

Generasi Muda NU Surabaya Raya, Pasuruan dan Madura ( Gema Nusa Persada) mengusulkan agar pelaksanaan Muktamar di Lampung sebaiknya dimajukan sebelum berlakunya PPKM Level 3 nasional pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 nanti.

“Usulan kami jangan ditunda tapi Segera dilaksanakan sebelum diterapkan PPKM Level 3 secara nasional. Kan sudah sering mundur, perlu dimajukan,” ujar Agus Junaidi, Koordinator Gema Nusa Persada melalui rilis yang diterima wartabromo.com, Kamis (18/11/2021) petang.

Menurutnya, muktamar NU bukan hanya fokus pada proses pemilihan pimpinan semata tetapi juga harus ikut menjawab persoalan bangsa, mulai dampak dan rehabilitasi pasca pandemi, kebangsaan juga politik internasional yang sedang berkembang.

Baca Juga :   Kyai Hasyim Wahid, Adik Bungsu Gus Dur Meninggal Dunia

“Dinamika muktamar NU ini setidaknya disikapi dalam tataran normatif sebagai hal yg harus dilalui secara periodik. Tapi harus tetap memahami kondisi saat ini, ” tambah pria asal Gresik tersebut.

Seperti diketahui, penundaan rencana pelaksanaan Muktamar NU di Lampung ramai diperbincangkan, agendanya memilih kepengurusan baru PBNU pada 23 sampai 25 Desember 2021 di Lampung ditunda pelaksanaannya.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Sekretaris Jendral PBNU Helmy Faishal Zaini memastikan bahwa gelaran Muktamar NU ke-34 di Lampung ditunda karena kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 se-Indonesia pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

“Waktu tepatnya kapan, nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum dan Sekjen PBNU, Rais Aam dan Katib Aam, ” kata Helmy. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.