Menikmati Medan Terjal Lereng Gunung Argopuro Dengan ATV

587

Krucil (WartaBromo.com) – Lereng Gunung Argopuro yang asri dan sejuk dapat dinikmati di rest area Betek, Krucil, Kabupaten Probolinggo dengan motor ATV. Wisata alam itu mulai menggeliat setelah hampir dua tahun mati suri karena pandemi covid19.

Wahana motor ATV ini sengaja disediakan pengelola rest area untuk menarik perhatian pengunjung yang datang. Tidak perlu membayar mahal, karena pengunjung hanya mengeluarkan gocek sebanyak Rp35 ribu untuk tiga kali putaran. Satu kali putaran jaraknya sekitar 1 kilometer.

Para pengendara motor segala medan ini asyik naik turun medan. Tak jarang degub jantung terasa berdebar ketika harus melewati tikungan tajam dan tanjakan curam. Untuk putaran pertama, pengunjung masih harus adaptasi dengan kendaraan roda empat ini.

“Saya juga harus mengenal medan agar tidak keluar dari jalur yang ditentukan. Nah, di putaran terakhir, saya mulai lihai menunggangi kendaraan yang sengaja didesain untuk melewati medan berat ini, seru pokoknya,” kata Puji, salah satu pengunjung, Minggu (21/11/2021).

Rest area betek merupakan badan usaha milik desa (BUMDes) yang dikelola para pemuda Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Rest area di kaki Gunung Argopuro itu, sempat terpuruk dan bahkan tutup selama pandemi covid-19.

“Suasananya juga cukup segar, karena daerah sekitarnya masih hutan ya. Santai bersama cucu pun cukup enak,” kata pengunjung lain, Susianingsih.

Dengan menerapkan sejumlah aturan protokol kesehatan, wisata alam ini bangkit. Mengunjungi rest area Betek, Krucil, Probolinggo sangat pas pada saat akhir pekan, bersama teman-teman atau sanak saudara. Dari pusat Kota Probolinggo, perjalanan menuju lokasi ini sekitar satu jam. Jika dari Kota Kraksaan, sekitar 30 menit saja. (lai/saw)