Pasar Gadingrejo Kebanjiran hingga Bromo Dibuka | Koran Online 1 Des

863

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (01/12/2021). Mulai Pasar Gadingrejo Kebanjiran hingga Bromo Dibuka:

  1.   Diguyur Hujan Berjam – jam, Pasar Gadingrejo Kebanjiran

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir menggenangi Pasar Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (30/11/2021) dini hari. Hujan yang turun berjam-jam menjadi penyebabnya.

Pantauan wartabromo.com, sekitar pukul 05.00 wib, ruas jalan yang berada di depan hingga dalam Pasar Gadingrejo sudah digenangi air dengan ketinggian sekitar 20-30 centimeter. Simak Selengkapnya.

  1.     Rival Hasan Aminuddin Wafat

Probolinggo (WartaBromo) – Politisi senior di Probolinggo, Sulaiman Dada meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021. Mantan rival Hasan Aminuddin tersebut, tutup usia saat menjalani perawatan di RSUD Syaiful Anwar Malang.

Baca Juga :   Rawon Nguling Lockdown, Karyawan Di-swab hingga Nenek Asal Tiris Digugat Anak Kandung | Koran Online 6 Ags

Sulaiman Dada yang merupakan calon Wakil Bupati (Cawabup) Probolinggo pada Pilkada 2008 wafat dalam usia 51 tahun. “Betul, kabar duka itu kami dengan pada sore ini,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan. Simak Selengkapnya.

  1.   Mantan Kades Dringu Jadi Tersangka Penganiayaan

Dringu (WartaBromo) – Mantan Kepala Desa (Kades) Dringu, Sunan Bukhari tersandung kasus hukum. Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Probolinggo dalam kasus dugaan penganiayaan.

Surat penetapan tersangka itu, keluar pada Senin, 29 November 2021. “Surat panggilannya sudah diterima yang bersangkutan, dan untuk suratnya (penetapan tersangkanya) sudah diterima yang bersangkutan kemarin,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Achmad Ridho pada Selasa, 30 November 2021. Simak Selengkapnya.

  1.     5 Hari Dicari, Jasad Warga Pasrepan yang Hanyut Ditemukan di Winongan
Baca Juga :   Solar Diesel Meledak, Gudang Kapuk Lumbang Hangus Terbakar

Pasrepan (WartaBromo.com) – Jasad warga Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan yang hanyut di sungai beberapa waktu lalu akhirnya ditemukan. Kondisinya sudah tak bernyawa.

Camat Winongan, Zaki Yamani mengatakan, jasad Sanudi (49), ditemukan sore ini di sebuah sungai di wilayah Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.   Tiga Kabupaten PPKM Level 2, Wisata Bromo Dibuka Kembali

Sukapura (wartabromo.com) – Tiga kabupaten di Lereng Bromo, masuk dalam level 2 PPKM, berdasarkan assesment dari Mendagri. Pihak BB TNBTS pun, segera lakukan reaktivasi wisata Bromo. Kawasan Bromo kembali bisa dinikmati wisatawan, dengan kuota harian sebanyak 25 persen.

Pengumuman pembukaan itu dilakukan BB TNBTS melalui laman instagram. Plt. Kepala BB TNBTS, Novita Kusuma Wardani menyebut, pembukaan kembali aktivitas wisata itu merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021 Tanggal 29 November 2021. Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019, di Wilayah Jawa dan Bali. Simak Selengkapnya.